Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persija Juara Liga 1, TransJakarta Siapkan Bus Tingkat Pawai Biar Rame

Parwata - Jumat, 14 Desember 2018 | 13:00 WIB
PT Transjakarta akan menyediakan satu unit bus tingkat yang akan digunakan untuk pawai kemenangan Persija Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
PT Transjakarta akan menyediakan satu unit bus tingkat yang akan digunakan untuk pawai kemenangan Persija Jakarta

Otomania.com - Dalam rangka menyambut kemenangan Persija Jakarta, PT Transjakarta akan menyediakan satu unit bus tingkat pada Sabtu (15/12/2018).

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menuturkan, bus tersebut disiapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap Persija yang telah menjuarai Liga 1 2018.

"Hari Sabtu akan ada pawai penyerahan tropi ke Gubernur dari Persija, untuk itu kami turut berbahagia," ucapnya kepada awak media, Kamis (13/12/2018).

Ia menjelaskan, bus yang nantinya akan digunakan Persija memiliki dua lantai dengan kapasitas 44 tempat duduk, serta memiliki atap terbuka.

Baca Juga : Hindari Ngoprek Panel Instrument Motor, Bagini Lho Alasannya

Bus ini sendiri terakhir digunakan saat perhelatan Asian Games 2018 pada bulan Agustus lalu.

"Terakhir dipakai saat Asian Games, event internasional. Ini baru keluar kandang lagi untuk (pawai) kemenangan Persija," ujarnya di Kantor Pusat Transjakarta, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kalau bukan karena Persija juara enggak akan keluar kandang ini," tambahnya.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph menambahkan, bus tersebut memang dikhususkan untuk pawai atau arak-arakan karena memiliki atap yang dapat terbuka.

Baca Juga : Beli Motor Pakai Uang Curian, Residivis Masuk Lagi Plus Bonus Pelor

"Mobil ini untuk arak-arakan, jadi pusat perhatiannya nanti ke bagian depan, atap terbukanya itu. Di situ bisa untuk 10 hingga 15 orang yang membawa trofi," kata Daud.

Ia menerangkan, nantinya di bagian depan bus berkelir putih dan merah ini akan ada tulisan LED yang bertuliskan 'Treble Winner' dan 'Kota Ini Juara'.

Untuk diketahui, pawai kemenangan tersebut nantinya akan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul PT Transjakarta Siapkan Bus Tingkat untuk Pawai Kemenangan Persija,

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tribunjakarta.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa