Kerap Bikin Macet, Flyover Bakal Jadi Solusi Perlintasan Kereta IISIP

Parwata - Kamis, 13 Desember 2018 | 08:00 WIB
Suasana titik yang akan dibangun fly over di dekat kampus IISIP Jakarta, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (12/12/2018).
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Suasana titik yang akan dibangun fly over di dekat kampus IISIP Jakarta, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (12/12/2018).

Otomania.com - Kerap membuat kemacetan yang mengular di sekitar perlintasan rel kereta api Lenteng Agung, pemerintah pusat berencana akan membangun jalan layang (Flyover).

Memang, rel kereta api yang berada di antara Kampus IISIP Jakarta dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Lenteng Agung itu menjadi biang keladi kemacetan.

Hal itu diterangkan Lurah Lenteng Agung, Satia kepada TribunJakarta.com pada Rabu (12/11/2018).

"Ini usul dari kementrian Perhubungan dan PT KAI, nantinya semua perlintasan kereta akan ditutup. Jadi, alternatifnya antara underpass atau Flyover. Nah di Lenteng Agung akan dibangun (Flyover) di putaran IISIP itu," katanya di Kantor Lurah Lenteng Agung.

Baca Juga : Gak Pake Lama, Toyota Langsung Naikan Harga, Awal Tahun 2019

Rencananya, pembangunan jalan layang itu akan dibangun pada tahun 2019.

"Hasil kajiannya ke atas jadi Flyover bukan ke bawah karena ada beberapa kendala, jadinya ke atas di Jalan Raya Lenteng Agung. Itu U turn. Turunnya ke arah Tanjung Barat," katanya.

Selain itu, akan dibangun juga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di sekitar lokasi pembangunan Flyover.

"Ada usulan dari mahasiswa IISIP, mereka memberi masukan ke saya agar dibuatkan JPO juga. Jadi, gayung bersambut. Saya sudah memetakan beberapa titik di Lenteng Agung yang akan dibangunkan JPO. Jadi bukan saja di sana," tuturnya.

Baca Juga : Anti Gelap, Lampu Yamaha R25 Sudah Pakai LED Terangnya Puol

Dengan adanya Flyover itu, lanjut Satia, kemacetan akan menurun drastis.

"Karena di sini simpangnya beda. Macet sekali. Adanya Flyover sangat membantu. Saya yakin 40 persen bisa berkurang, pagi saja macet parah," katanya.


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Uraikan Simpul Kemacetan, Perlintasan Kereta IISIP Akan Dibangun Flyover,

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tribunjakarta.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X