Naik Motor Kustom, Menhub Tularkan Kampanye Keselamatan

Parwata - Senin, 10 Desember 2018 | 14:14 WIB
Menhub kendarai motor kustom kampanyekan keselamatan berkendara
Menhub kendarai motor kustom kampanyekan keselamatan berkendara

Otomania.com - Pelembang, Sumatera Selatan menjadi tujuan berikut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam mengkampanyekan keselamatan.

Dalam gelaran kali ini, Budi mengendarai sepeda motor kustom lengkap dengan atribut serta jaket bergambar peta Indonesia yang serupa dengan milik Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Budi menyampaikan tiga aspek penting dalam hal keselamatan di ajang diskusi "Millenial Connected".

Ketiganya merupakan syarat penting saat berkendara sepeda motor, yakni helm, mengatur kecepatan dengan baik, dan memastikan kondisi motor.

"Kamenhub ingin safety riding menjadi satu bagian yang penting dalam berkendara. Syaratnya mudah untuk mengendari motor itu ada tiga, pakai helm, atur kecepatan, dan motor bagus (untuk dikendarai)," ucap Budi dalam siaran resmi Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Minggu (9/12/108).

(BACA JUGA: Alasan Kendaraan Pribadi Pasang Strobo, Ingin Dapatkan Hal Ini)

Menurut Budi, berkendara merupakan kegiatan sehari-hari dan juga hobi bagi sebagian kalangan.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum melakukan kegiatan tersebut dengan baik.

Dengan adanya riding bersama dengan komunitas motor di Palembang, Budi berharap dapat menularkan virus keselamatan berkendara ke generasi milenial.

Budi juga menyampaikan berdasarkan data kepolisian, penyebab kematian nomor dua di dunia adalah kecelakaan lalu lintas, tapi dengan menggunakan helm yang layak dan benar dapat mengurangi 40 persen risiko kematian karena kecelakaan.

Editor : Indra Aditya
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X