Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tolak Parkir per Jam Lokbin Meruya, Warga Kirim Surat ‘Cinta’ ke Camat

Parwata - Sabtu, 8 Desember 2018 | 10:00 WIB
 Ilustrasi area parkir Lokbin Meruya
Warta Kota/Nurfitri Aprilia
Ilustrasi area parkir Lokbin Meruya

Otomania.com - Agus Ramdhani, Camat Kebagusan mendapat kiriman surat dari warganya yang isinya tentang penolakan tarif parkir per jam di Lokasi Binaan (Lokbin) Meruya, Jakarta Barat, Jumat (7/12/2018).

Agus Ramdhani pun menyayangkan sikap jajaran UP Parkir dan Suku Dinas (Sudin) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat.

Alasannya, mereka tidak memberitahukan terkait kebijakan tentang tarif parkir per jam di Lokbin Meruya kepada pihak kelurahan dan kecamatan.

Menanggapi hal itu, Kasatpel Unit Pengelola Perparkiran Jakarta Barat, Bonatongam Siregar mengatakan, pihaknya telah koordinasi dengan pihak UPT Perparkiran DKI Jakarta.

(BACA JUGA: Dump Truck Langgar Marka Jalan, V-Ixion Hilang Kendali Satu Orang Tewas)

"Komplain warga dan pedagang mengenai ada dikenakannya tarif parkir di Lokbin Meruya pun sudah kami sampaikan ke UP Perparkiran DKI Jakarta," kata Bona kepada Warta Kota.

"Bahkan, perparkiran itu memang sudah Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pihak dari perusahaan PT Rapik Karya Mandiri. Bahkan, masalah tersebut telah dibahas juga di Rapim (Rapat Pimpinan)," katanya lagi.

Sementara Kepala Sudin (Kasudin) KUMKMP Kota Jakarta Barat, Nur'aini Silviana mengakui bahwa pihaknya tidak tahu menahu soal sistem parkir kendaraan berbayar per jamnya di Lokbin Meruya.

(BACA JUGA: Dikira Jetski, Gak Tahunya Yamaha NMAX di Kali, Dicuci?)

"Masalah seperti ini bukan di ranah saya, tapi UPT Parkir. Namun masalah ada parkir sistem berbayar per jam saya juga enggak tahu," katanya.

"Akan tetapi parkir itu kan parkir resmi yang mana di sini hak-nya di UPT Perparkiran DKI Jakarta ya pak," ujar Silvi.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Warga Kirim Surat ke Camat Kembangan Soal Penolakan Tarif Parkir per Jam Lokbin Meruya,

Editor : Indra Aditya
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa