Ngeri! Penyebab Jalan Jalur Puncak Retak, Tinggal Dua Per Tiga

Parwata - Jumat, 30 November 2018 | 10:30 WIB
Jalur Puncak retak puluhan meter
Sosial Media
Jalur Puncak retak puluhan meter

Otomania.com - Terjadi tenah retak yang berpotensi longsor terjadi di kawasan Riung Gunung, Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Retakan tanah kurang lebih sepanjang 50 meter ini berada di titik lokasi yang sebelumnya pernah terjadi longsor beberapa bulan lalu.

Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, mengungkapkan tanah retak di jalur Puncak itu diketahui terjadi, Rabu (28/11/2018), sekitar pukul 17:00 WIB, saat wilayah Puncak diguyur hujan.

(BACA JUGA: Prototype Ban Baru FDR Nongol di Kontes Mobil Hemat Energi 2018)

"Memang disitu ada pengerjaan namun penyebabnya adalah banyak kendaraan yang melintas, jadi beban bagi tanah tersebut dan terjadi pergeseran," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, Kamis (29/11/2018).

AKP Hasby Ristama menambahkan, sejak dulu jalur tersebut memang sudah ada larangan dari Kementerian Perhubungan untuk tidak dilewati kendaraan besar karena rawan longsor.

"Penutupan jalur puncak memang sudah ada dari Kementerian Perhubungan. Bahwa tidak diperbolehkan lewat mengingat sudah ada kesepakatan bersama, dan hasil dari analisa dari Kementerian PUPR," tutur AKP Hasby Ristama.

(BACA JUGA: DPR Dukung Pemerintah Kembangkan Mobil Listrik, Efisiensi APBN)


Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa