Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Puncak

Aditya Maulana - Sabtu, 2 September 2017 | 11:44 WIB
Antrian kendaraan terjadi di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/4/2017). Kepadatan terjadi karena banyaknya warga yang berlibur ke kawasan Puncak.
KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah
Antrian kendaraan terjadi di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/4/2017). Kepadatan terjadi karena banyaknya warga yang berlibur ke kawasan Puncak.

Jakarta, Otomania.com - Selama masa libur Idul Adha 1438 H, kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, dipastikan selalu padat. Oleh sebab itu, Polres Bogor sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas, salah satunya memberlakukan jalur one way.

Libur hari pertama, menurut informasi dari Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama, tercatat 14.897 kendaraan keluar-masuk Gerbang Tol Ciawi dari pukul 24.00 WIB hingga 06.00 WIB.

"Antusiasme masyarakat yang ingin berlibur di Puncak masih sangat tinggi," ucap Hasby seperti dilansir laman NTMCPolri, Sabtu (2/9/2017).

Setiap hari, lanjut Hasby, one way dimulai pukul 14.00 WIB. Kendaraan yang menuju Puncak akan dihentikan dan mengutamakan mobil atau sepeda motor turun ke arah Gadog.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Kapan Konsumen Bisa Terima Unit?

Sementara arah menuju Puncak kembali dibuka pada 17.30 WIB. Diharapkan pengendara selalu berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan.

"Pada hari pertama kami tidak melakukan one way, tetapi hari kedua dan ketiga akan dilakukan," kata dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa