Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Desari Tuntas, Enggak Perlu Lagi Lewat Jagorawi

Yosana Okter Handono - Jumat, 28 September 2018 | 14:05 WIB
Tol Jagorawi
Tribunnews.com
Tol Jagorawi

Otomania.com - Salah satu seksi Tol Depok-Antasari baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Kamis (27/9/2018).

Tol Depok-Antasari (Desari) diklaim dapat mempercepat mobilisasi orang atau barang, dari Depok menuju Jakarta, maupun sebaliknya.

Panjang Tol Desari seksi 1 (Antasari-Brigif) saat ini baru mencapai 5,8 Km, meski begitu rencananya akan menjadi 28 Km.

"Jadi Tol Antasari - Depok ini sebenarnya sejajar dengan Jagorawi, nanti tembusnya sampai Salabenda di Bogor," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

(BACA JUGA:Tak Hanya Bikin Jalan Tol, Jasa Marga Juga Punya Usaha Perawatan)

"Mungkin jadi alternatif orang dari Kebayoran kalau mau ke Bogor, nanti enggak usah ke Jagorawi tapi lewat sini," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, juga berujar jika Tol Desari akan mirip dengan Tol Jagorawi.

"Jarak keduanya akan sama, karena Salabenda masuk ke dalam Bogor Ring Road yang titik pertemuannya berada di Sentul Selatan. Jarak antara Cawang - Sentul Selatan itu sekitar 30 Km," terangnya.

"Kalau Antasari ini titik pertemuannya di JORR, bukan Cawang. Jadi Tol Antasari &ndash Salabenda akan jadi Jagorawi kedua nih melihat jaraknya dan rutenya yang menghubungkan Jakarta ke Bogor," tambah Herry.

(BACA JUGA:Gerbang Tol Pejompongan Hangus Terbakar, Diduga Kuat Terjadi Korsleting)

Selanjutnya, Tol Desari Seksi 2A akan melewati rute Brigif-Krukut (2,7 Km), Seksi 2B Krukut-Sawangan (3,6 Km), dan Seksi 3 Sawangan-Bojong Gede (9,5 Km).

Diperkirakan Tol Desari bakal rampung pada tahun 2021, dan kemudian akan diteruskan dengan Tol Bojong Gede-Salabenda (6,4 Km) yang masih dalam rencana.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa