Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemicu Toyota Camry Yang Terbakar Hangus Di Tol Jagorawi Diduga Berawal Dari Ban

Fedrick Wahyu - Rabu, 18 April 2018 | 13:31 WIB
Toyota Camry terbakar di tol Jagorawi
Tribunnewsbogor
Toyota Camry terbakar di tol Jagorawi

Otomania.com - Sebuah mobil hangus terbakar di ruas Tol Jagorawi KM 47, wilayah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (17/4/2018).

Mobil Toyota Camry bernopol B 8483 IN yang terbakar itu ditumpangi pasangan suami istri asal Kota Tangerang ini dilalap api setelah munculnya percikan api dari ban mobil.

Pasca kejadian, mobil tersebut pun dievakuasi ke Kantor Unit Laka Tol Sub Unit Tol Jagorawi setelah api berhasil dipadamkan oleh dua unit pemadam kebakaran (damkar) yang diterjunkan.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, Selasa (17/4/2018), kondisi mobil sedan berwarna silver tersebut hancur dan hanya menyisakan kerangkanya saja.

(BACA JUGA: Syok! Pengendara Vario Ngantuk Hajar Truk, Satu Keluarga Kecil Tewas)

Terpantau, kursi, dashboard, ban, spion dan semua material non logam lainnya tampak hangus hampir tidak ada yang tersisa termasuk kaca mobil.

Diberitakan sebelumnya, Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin menjelaskan bahwa mobil terbakar disebabkan oleh munculnya percikan api dari ban mobil ketika mobil tersebut melaju ke arah Ciawi dari arah Jakarta.

Setelah percikan api tersebut muncul, lanjut Asep, api pun semakin membesar dan menghanguskan mobil tersebut hingga dua unit pemadam kebarakan (damkar) pun diterjunkan.

"Pukul 11.45 WIB tadi kendaraan tersebut melaju ke arah Ciawi, kemudian tiba-tiba ada percikan api di ban sebelah kanan, kemudian setelah itu timbul api membesar. Saat ini kendaraan sudah dievakuasi dan sudah kita padamkan dengan menggunakan damkar sebanyak dua unit, untuk korban jiwa tidak ada," ungkapnya.

Bisa jadi yang dimaksud dengan 'ban' di oleh petugas adalah komponen roda di mana di dalamnya terdapat sistem pengereman yang memungkinkan memicu timbulnya panas tinggi dan api.

Editor : Iday
Sumber : tribunnews

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa