Simak, Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Ujicoba Underpass Matraman

Fedrick Wahyu - Rabu, 11 April 2018 | 16:00 WIB
Underpass Matraman siap dioperasikan
Kompas.com
Underpass Matraman siap dioperasikan

Otomania.com - Setelah merampungkan pembangunan underpass Mampang-Kuningan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun melakukan uji coba mulai Selasa (10/4/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengungkapkan, ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan selama uji coba tersebut.

"Diharapkan kepada para pengguna jalan, agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Andri, Selasa (10/4/2018).

Andri mengatakan, underpass Mampang-Kuningan yang memiliki panjang lintasan sekitar 850 meter ini dibuat untuk mengakomodasi pergerakan arus lalu lintas dari utara (Menteng) ke selatan (ragunan).

(BACA JUGA: Pemuda Yang Kejar Presiden Saat Turing Berharap Jokowi Datang Lagi Ke Pelabuhanratu)

Adapun rekayasa lalu lintas yang dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Lalu lintas dari arah utara, Menteng: Belok kiri ke arah Pancoran/Cawang, belok kanan ke arah Semanggi, lurus ke arah Mampang atau dapat menggunakan terowongan keluar di pintu keluar (offramp) tengah, sedangkan lalu lintas yang menerus ke arah Ragunan menggunakan underpass.

2. Lalu lintas dari arah selatan/Mampang, Ragunan: Belok kiri ke arah Semanggi, belok kanan ke arah Pancoran/Cawang, lurus ke Setiabudi/Menteng, ke arah Mampang putar balik (S-S) di atas terowongan.

3. Lalu lintas dari arah timur, Pancoran atau Cawang: Belok kiri ke arah Mampang/Ragunan, belok kanan ke arah Menteng/Setiabudi, ke arah Semanggi melalui jalan layang, kecuali bus Transjakarta.

4. Lalu lintas dari arah Selatan menuju Menteng : Belok kiri ke arah Blok M, putar balik (S-S) ke arah Warung Buncit/Ragunan, menerus ke arah Setiabudi/Menteng menggunakan terowongan.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : wartakota.tribunnews.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa