Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komentar Para Konsumen, Kabar Ford Bakal Balik ke Indonesia

Irsyaad Wijaya - Minggu, 8 April 2018 | 07:00 WIB
Salah satu SUV dari Ford, Everest
Ford
Salah satu SUV dari Ford, Everest

Otomania.com — Seperti kabar sebelumnya yang terpampang sebuah spanduk di depan bekas diler Ford jika ada sinyal pabrikan tersebut bakal balik ke Indonesia dalam waktu dekat. Menanggapi hal tersebut bagaimana tanggapan para konsumennya?

Ternyata kabar tersebut tak semuanya diketaui oleh komunitas merek Ford di Tanah Air. Tapi sebagian lagu sudah mengetahui isu tersebut, dan berharap benar akan balik ke Indonesia.

Sebelumnya Ford Motor Indonesia resmi berhenti menjual produknya sejak Januari 2016 lalu dengan menunjuk PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia) sunutk berikan layanan purna jual. Wacananya RMA Indonesia ingin naik status sebagai distributor pada tahun 2018 ini.

General Motors (GM) Ford di Amerika Serikat kabarnya juga akan berikan lampu hijau tak lama lagi. Menanyakan desas desus ini, Amrullah Prakoso, Ketua Ford Everest Club Indonesia belum mendapat pengumuman resmi dari RMA Indonesia kalau akan menjual lagi mobil-mobil Ford.

(BACA JUGA: Ford Bakal Comeback ke Indonesia Juli 2018?)

Spanduk Ford di Pekanbaru
Instagram/ indra_fathan
Spanduk Ford di Pekanbaru

Lebih lanjut, jika rencana itu terwujud pasti akan membuat senang para konsumen mobil buatan AS tersebut. “Kami sangat senang karena dengan kembalinya Ford ke Indonesia berarti ketersediaan suku cadang untuk ke depannya bisa lebih terjamin. Di samping itu juga bisa menjaga resale value mobil Ford dan mungkin bisa mendukung kegiatan komunitas-komunitas kendaraan Ford di Indonesia,” harap Amrullah, Kamis (5/4/2018).

Lain komunitas bertemu dengan Michael Chris, Ketua Indonesia Ford Fiesta Community (Infinity) berkata Dia tahu kabar tersebut. “Saya cuma dengar Ford will be back soon’;” katanya.

“Tentu pasti mau bendera Ford kembali berkibar di Indonesia. Komunitas akan lebih hidup bila ada dukungan dari ATPM dan bisa meremajakan kembali dengan mobil Ford yang baru,” tutur Michael.

Hampir sama, Kus Hudjan, Ketua Indonesia Ford Ranger Owners Club (IFROC) juga mengetahui Ford bakal balik, tapi tak tahu waktu pastinya. “Ya pasti mau dong, kan para pemakai Ford juga tenang kalau ada agen,” kata Kus.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa