Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW kodok Pakai Mesin Tank M2, 7-Silinder 11.000 cc, Gas Njengat Nih!

Irsyaad Wijaya - Minggu, 8 April 2018 | 06:30 WIB
VW Kodok pakai mesin radial 7 silinder 11.000 cc
americaloveshorsepower.com
VW Kodok pakai mesin radial 7 silinder 11.000 cc

Otomania.com - Modifikasi mobil memang beragam mulai dari hanya menganti pelek sampai paling ekstrem merombak mesinnya. Salah satunya Volkswagen Beetle milik Mike Neiman dari California ini.

VW kodok miliknya yang berkelir hitam dof diturunkan mesin aslinya dan diganti dengan mesin jenis radial 7-silinder. Eitss jangan berfikir ini jantung pacu copotan dari pesawata ya, ini bekas dapur pacu dari Tank M2 tahun 1941.

Informasi sedikit, yang dimaksud dengan mesin radial yakni silinder head berjumlah 7 buah yang melingkar mengitari blok mesin sebagai poros di tengah. Mesin berkode W670-9A produksi Continental ini punya kapsitas hingga 11.000 cc!

Satu buah mesin utuh ini saja punya bobot hingga 250 kg, artinya VW kodok milik Mike ini pasti diberi pemberat pada bagian depan agar tak terangkat oda depan saat di tarik gasnya.

(BACA JUGA: Nggak Kalah Sama Mobil Pribadi, Bus Ini Terjangkit Virus Modifikasi)

"Saya beri berkarung-karung semen di dalam kap depan. Bahkan tanpa karung semen, sudah diperberat sehingga sudah sulit untuk diangkat," tambah sang modifikator.

Selain itu bahan bakar untuk mesin ini adalah propana, alhasil tenaga yang dihasilkan sebesar 220 dk. Dari pada penasaran, langsung simak video di bawah ini.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa