Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grab Indonesia Bersikeras Tak Mau Naikan Tarif Ojek Online!

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 7 April 2018 | 19:00 WIB
Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia bersama pihak kepolisian
Taufiq JF
Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia bersama pihak kepolisian

Otomania.com - Didesak para pengemudinya untuk menaikan tarif akhirnya Grab Indonesia beri jawaban. Dalam keputusannya, menurut Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia tak bisa memenuhi tuntutan para mitra driver.

"Seharusnya fokus kenaikan tarif adalah kenaikan pendapatan bukan kenaikan tarif. Sebab menaikan tarif tidak akan meningkatkan pendapatan mitra pengemudi secara sepihak tanpa perhitungan," tutur Ridzki pada Jumat (6/4).

Kalkulasi dari Ridzki jika tarif ojek online dinaikan menjadi Rp 2.500-4.000 padahal sebelumnya Rp 3.000 per km, Dirinya meyakini minat konsumen akan menurun. Hal tersebut akan berdampak sendiri ke pengemudi GrabBike.

Ridzki mengimbau agar pengemudi lebih baik mengikuti aturan main Grab, pasti pendapatannya naik. Perhitungan algorithma pasti lebih mumpuni untuk memntukan besaran tarif berdasar kondisi, waktu, dan lokasi tertentu.

(BACA JUGA: Pertemuan 3 Petinggi Negara, Pimpinan Grab dan Go-Jek, Sepakat Naikkan Tarif)

"Fokus kedua soal kenaikan tarif adalah kami meragukan representatif mitra pengemudi yang menuntut. Dari beberapa cek ada yang beberapa tidak aktif atau hanya jarang menggunakan layanan Grab," ujar Ridzki.

Ridzki katakan, pihaknya dengan mitra pengemudi selalu berkomunikasi lewat kopi darat, forum discussion, gathering pengemudi, atau lsurvey layanan.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : kontan.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa