Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertemuan 3 Petinggi Negara, Pimpinan Grab dan Go-Jek, Sepakat Naikkan Tarif

Irsyaad Wijaya - Kamis, 29 Maret 2018 | 12:27 WIB
Massa dari pengemudi ojek online menuntut pemerintah membantu untuk berdiskusi dengan perusahaan tra
KOMPAS.com
Massa dari pengemudi ojek online menuntut pemerintah membantu untuk berdiskusi dengan perusahaan tra

Otomania.com — Akhirnya keluhan pengemudi ojek online soal tarif yang tiap tahun turun mendapat hasil memuaskan setelah diadakan pertemuan antara pemerintah dan aplikator pada Rabu (28/3/18) di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta.

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan sebagai wakil pemerintah memanggil pimpinan Go-Jek dan Grab untuk membicarakan permasalahan tersebut.

Turut hadir juga Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Hasil pertemuan akhirnya, Grab dan Go-Jek sepakat menaikkan tarif per kilometer.

"Aplikator itu intinya ingin juga menyejahterakan para driver-nya. Prinsipnya, mereka akan menyesuaikan (tarif per kilometer). Mereka siap untuk menaikkannya," beber Moeldoko.

Keluhan yang dirasakan driver online karena tiap kilometer, pengemudi hanya dibayar Rp 1.600 dari aplikator. Untuk kenaikan nantinya, Moeldoko tak ketahui berapa angka pastinya, karena itu urusan internal perusahaan.

(BACA JUGA: Jokowi Tunjuk Menteri Perhubungan Atasi Tarif Ojek Online)

"Besaran kenaikan pastinya adalah hak perusahaan untuk menentukan. Kami tidak boleh menekan. Sebab, mereka juga punya perhitungan tersendiri untuk mengeluarkan seberapa per kilometernya," ujar Moeldoko.

Tapi kata Moeldoko, Menteri Perhubungan, Budi Karya, pasti sudah punya hitungan kenaikan yang pas untuk aplikator. Tapi tak diterangkan rincian nominalnya.

Keputusan kenaikan akan mulai diumumkan Senin mendatang (2/4/18) dengan mengakumulasikan besaran kenaikannya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa