Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik 2018, Tol Batang-Semarang Siap Beroperasi Secara Fungsional

Irsyaad Wijaya - Jumat, 6 April 2018 | 13:45 WIB
PT JSB kebut pembangunan Konstruksi Jalan Tol Batang-Semarang
Jasa Marga
PT JSB kebut pembangunan Konstruksi Jalan Tol Batang-Semarang

Otomania.com — Program pembangunan infrastruktur jalan tol oleh pemerintah mulai terlihat hasilnya. Harapannya, saat mudik Lebaran 2018 sudah bisa digunakan untuk perjalanan pulang kampung, salah satunya ruas tol Batang-Semarang.

Tol Batang-Semarang rencananya akan dibuka secara fungsional saat musim mudik Lebaran 2018. Pembangunannya sudah lebih dari separuh, yakni sekitar 74,78 persen. Sedangkan pembebasan lahan sudah 98,17 persen.

“Jalur mudik fungsional di Tol Batang-Semarang tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya karena tahun lalu Jalan Tol Batang-Semarang masih berdebu,” ucap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Kamis (5/4/2018).

Pembangunan ini dikawal oleh PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), anak perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Arie Irianto, Direktur Utama PT JSB mengatakan bahwa tol Batang-Semarang dalam waktu dekat bisa dilakukan uji kelaikan.

(BACA JUGA: Perkembangan Proyek Tol Semarang-Batang, Sudah Hampir 70 Persen)

Harapannya sudah bisa full beroperasi pada 2018 ini. Jalan tol sepanjang 75 Km ini terbagi dalam 5 sesi Gerbang Tol (GT), yakni GT Tulis (Batang-Batang Timur sejauh 3,20 KM), GT Weleri (Batang Timur-Weleri sejauh 36,35 KM), GT Kendal (Weleri-Kendal sejauh 11,05 KM), GT Kaliwungu (Kendal-Kaliwungu sejauh 13,50 KM), GT Kaliangkung (Kaliwungu-Krapyak sejauh 10,10 KM).

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa