Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Bakal Comeback ke Indonesia Juli 2018?

Irsyaad Wijaya - Jumat, 6 April 2018 | 09:40 WIB
Ford Everest full aksesoris di Thailand
indiansautobol.com
Ford Everest full aksesoris di Thailand

Otomania.com — Dikabarkan sebelumnya jika Ford berencana bakal kembali lagi ke Indonesia untuk kembali jualan. Tapi kali ini, berada di bawah kepengurusan PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia).

Prediksi itu sejalan dengan munculnya unggahan foto sebuah spanduk yang berisi tulisan "Ready to delivery juli 2018" yang terpasang di bekas diler Ford.

Sejak resmi hengkang, kepemilikan Ford Motor Indonesia (FMI) diambil alih oleh RMA Indonesia tapi sebatas melayani purna jual.

 

Ini di kota Pekanbaru...akan datang dalam beberapa bulan lagi? (dikirim dari seseorang yg tak mau terkenal, sebut saja Tobias #eh) #fordindonesia #parts #fordranger #pekanbaru

A post shared by Indra Fathan (@indra_fathan) on

(BACA JUGA: Kalau Ford Jualan Lagi, Masihkah Konsumen Percaya?)

Tapi kali ini, RMA bertekad menjual mobil kembali dengan statusnya sebagai distributor. Ketika dimintai konfirmasi ke pihak RMA Indonesia, tak ada informasi apapun yang didapat, karena mereka enggan memberikan komentar.

Sebelumnya, FMI menyatakan resmi menghentikan semua operasinya pada awal Januari 2016. FMI sempat mendapat protes keras dari konsumen, bahkan sampai ada yang mengancam bakal menuntut ke pengadilan karena ketidakjelasan.

Sebelum benar-benar pergi, FMI akhirnya menunjuk RMA Indonesia sebagai pengganti untuk menangani aftersales service.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa