Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Diskon Mobil Murah Per April 2018, Lumayan "Nampol"

Fedrick Wahyu - Rabu, 4 April 2018 | 17:35 WIB
LCGC Agya, Ayla dan Brio Satya
Trybowo Laksono
LCGC Agya, Ayla dan Brio Satya

Otomania.com - Diskon mobil low cost green car (LCGC) atau mobil murah memang tak sebesar segmen lain. Potongan harga kelas LCGC biasanya berkisar Rp 5 juta hingga Rp 13 juta, dan ini masih bisa ditemui sekarang.

Hampir semua tenaga penjual merek-merek dengan LCGC mengatakan bahwa segmen ini memang tidak pernah memberikan diskon besar-besaran. Alasanya, mengikuti program dari pemerintah, sehingga mengenai potongan harga ikut dibatasi.

Melansir Kompas.com, Selasa (3/4/2018), diskon untuk Toyota Agya dan Calya hanya Rp 5 juta hingga Rp 8 juta.

(BACA JUGA: Harga LCGC Makin Mahal, Perlukah Ada Jilid 2?)

"Itu sudah maksimal, keuntungan lain yang didapat, konsumen dapat aksesori atau pemasangan kaca film hingga karpet dasar. Itu juga selama promo masih berjalan," kata tenaga penjual yang identitasnya minta dirahasiakan.

Sementara untuk Daihatsu Ayla dan Sigra juga didiskon tak jauh beda dengan milik Toyota. Menurut pramuniaga, Ayla dapat potongan Rp 8 juta, dan Sigra hanya Rp 5 juta.

Daihatsu Ayla R Deluxe
Rianto Prasetyo
Daihatsu Ayla R Deluxe

Sedangkan, Honda Brio Satya hanya ada diskon Rp 5 juta. "Hanya berlaku untuk bulan ini saja, dan juga ada tambahan lain selama persediaan masih ada," kata tenaga penjual Honda.

(BACA JUGA: Kiprah Renault dan Kejutan untuk Indonesia)

Diskon Suzuki Karimun Wagon R sama seperti bulan lalu, yaitu mulai Rp 7 juta hingga Rp 8 jutaan. "Tergantung dari kebijakan leasing saja," kata wiraniaga Suzuki.

Lalu dari Datsun, menurut wiraniaga potongan harga buat kedua modelnya, yaitu Go Panca dan GO+ Panca hanya maksimal Rp 9 jutaan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa