Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhir Tahun Ini, Mobil Malaysia Punya SUV Layak Beli

Irsyaad Wijaya - Rabu, 4 April 2018 | 15:15 WIB
SUV Geely yang ada di China bernama Boyue
Kompas.com
SUV Geely yang ada di China bernama Boyue

Otomania.com - Proton sebagai produsen mobil asal Malaysia tengah bersiap menghadirkan mobil jenis SUV pada akhir 2018. Kehadirannya berkat bantuan Zhejiang Geely Holding Group, induk Geely Automobile yang telah membeli saham merek pelat merah itu sebanyak 49 persen.

Geely menawarkan teknologi baru yang akan disematkan pada SUV tersebut agar bisa masuk ke pasar otomotif mobil setir kanan yang ada di Malaysia, Inggris Raya, India, Indonesia, dan Australia. Kabarnya SUV yang tengah disiapkan tersebut sedang dalam tahap pemilihan nama.

Dilansir dari Paultan.org, Selasa (3/4/18), sebagai kontribusinya, masyarakat diberikan hak memberi nama SUV baru tersebut, Pilihanya ada beberapa yakni X7, PX7, X70, dan X700.

Sebelumnya, SUV tersebut sebenarnya telah dijual lebih dulu oleh Geely di China dengan nama Boyue. Nah, prediksinya yang mungkin, desain bakal mirip tapi dengan perbedaan di beberapa sektor seperti emblem, gril, bemper depan dan belakang.

(BACA JUGA: Proton Saga Dijual Murah, Sebelum Alih Kepemilikan Saham)

Sampai sekarang belum tertulis data resmi mengenai SUV yang bakal meluncur akhir tahun 2018 mendatang. Tapi kemungkinan besar bakal memakai mesin bensin 4-silinder 1.800 cc dengan turbocharge. Tenaga yang disemburkan diklaim sebesar 185 dk dan torsi 285 Nm.

Jika meluncur, ini bakal menjadi SUV pertama Proton dan meningkatkan daya saing merek.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa