Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTB: Wajar Kalau Presiden Jokowi Naik Truk Paling Laris di Indonesia

Fedrick Wahyu - Minggu, 1 April 2018 | 16:35 WIB
Truk Fuso yang ditumpangi Presiden Jokowi berada paling depan dengan pengawalan Paspampres
kompas.com
Truk Fuso yang ditumpangi Presiden Jokowi berada paling depan dengan pengawalan Paspampres

Otomania.com - Dalam peresmian jalan Tol Ngawi-Kertosono, di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak menaiki truk Mitsubishi Fuso Super HDX.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek (APM) truk Mitsubishi di Indonesia, merasa bangga Jokowi naik truknya. Truk berjuluk "Si Kepala Kuning" itu memang khusus disiapkan pengelola jalan tol.

Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB, mengungkapkan kalau model itu merupakan truk terlaris di Tanah Air, banyak digunakan oleh berbagai macam perusahaan, termasuk pengelola jalan tol.

(BACA JUGA: Saran Menteri Perindustrian buat Motor Chopper Jokowi, Apa Ya?)

"Pangsa pasar kita saja tahun lalu sudah di atas 50 persen, jadi wajar saja kalau truk itu banyak dipakai oleh orang banyak," ujar pria yang akrab disapa Momon, Jumat (30/3/2018) dikutip dari Kompas.com.

Dari data KTB, sepanjang tahun 2017 sebanyak 42.319 unit Mitsubishi Fuso laku terjual. Jumlah itu naik 28 persen dari tahun lalu yang laku sekitar 33.061 unit.

"Model itu juga paling laris, sejak dulu sampai sekarang selalu menemani para sopir truk di semua wilayah Indonesia," kata Momon.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa