Solo Riding Jakarta-London Pakai Kawasaki Versys X250

Fedrick Wahyu - Senin, 26 Maret 2018 | 13:00 WIB
Stephen Langitan solo ride Jakarta-London
Adam
Stephen Langitan solo ride Jakarta-London

Otomania.com - Melakukan solo riding antar negara pastinya tidak mudah. Namun pria asal Jakarta, Stephen Langitan, berani melakukannya. Dia membidik rute Jakarta-London, Inggris.

Untuk menempuhnya, Stephen harus melewati 30 negara dan berkendara sejauh 30.000 km. Estimasi, butuh waktu lima bulan atau pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti, harusnya sudah sampai tujuan.

Untuk melakukan solo riding ini, Stephen memakai sepeda motor Kawasaki Versys X250 cc yang memang diperuntukkan untuk segala medan. Kegiatan yang akan dilakukan Stephen mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

(BACA JUGA: Biar Nggak Nyesel Touring, Cek 5 Bagian Motor Ini)

PT Pertamina Lubricants juga mendukung solo riding Stephen, salah satunya dengan menyediakan oli Enduro.

"Semoga ini dapat menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Stephen dan juga momen penting untuk menguji keunggulan dan ketangguhan produk Pelumas Pertamina Enduro," kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dalam siaran resmi, Senin (26/3/2018).

Stephen Langitan solo ride Jakarta-London
Adam
Stephen Langitan solo ride Jakarta-London

Motor yang akan dipakai Stephen memakai oli Enduro 4T Racing 10W-40. Oli yang diklaim bisa bertahan di berbagai medan dan kondisi jalan.

Contohnya saat lewat di jalan tertinggi di dunia Khardungia Top di Northern India dengan suhu udara dibawah nol derajat, gurun pasir di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan Alpen di Eropa.

(BACA JUGA: Trik Agar Asuransi Bisa Tanggung Kerusakan Kendaraan Akibat Touring)

Stephen yang pernah touring keliling Jawa, Bali dan Lombok ini yakin akan sukses dengan perjalanannya kali ini.

"Untuk perjalanan ini, saya percaya saya bisa dan pelumas Enduro Racing ini akan menemani saya sampai ke London," ucap Stephen yang berstatus mantan pegawai asuransi, penulis, dan penggiat blog ini.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa