Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisah Di Balik Pertalian Darah Helm Suomy dan KYT

Fedrick Wahyu - Jumat, 23 Maret 2018 | 15:45 WIB
Helm Andrea Dovizioso
Instagram/@andreadovizioso
Helm Andrea Dovizioso

Otomania.com - Beberapa saat lalu, ramai dibicarakan teknisi asal Indonesia yang menyetel helm Suomy milik Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar. Nah, ternyata brand asal Eropa itu memang sudah diakuisisi oleh KYT sejak 2014 silam.

Suomy awalnya dirintis oleh Umberto Monti pada tahun 1997 sebagai helm khusus pembalap. Pada tahun 2000, merek ini mulai bekerjasama dengan Ducati.

Helm Suomy terus melakukan riset dan pengembangan hingga akhirnya menjadi helm para pebalap kelas dunia seperti Troy Bayliss, Max Biaggi, Loris Capirossi, James Toseland, Andrea Iannone, Alvaro Bautista, dan Dovizioso.

KYT dianggap sebagai penyelamat Suomy yang hampir bangkrut karena perekonomian sulit di Eropa. Pihak KYT pun mendapat tawaran untuk mengakuisisi Suomy.

(BACA JUGA: Waah, Helmnya Andrea Dovizioso Disetting Orang Indonesia Lho)

“Jadi waktu itu kami ditawari. Di Italia kan sedang krisis, banyak yang jatuh salah satunya Suomy. Mereka menawarkan kepada kami, lalu terjadilah kerjasama antara KYT dan Suomy. Karyawan tetap sama, tapi direktur dari Indonesia,” jelas Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia.

Menurutnya, setelah mengakuisi brand yang bermarkas di Lurago D'Erba, Italia, ini menambah pengetahuan KYT soal industri helm internasional.

Alhasil Suomy difokuskan untuk pasar Eropa sementara KYT di Asia. Itulah cerita kenapa Suomy kerap dikaitkan dengan KYT.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa