Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Sembarangan, Ada Waktu yang Tepat buat Ikuti Lelang Mobil

Irsyaad Wijaya - Kamis, 22 Maret 2018 | 16:40 WIB
Suasana lelang di IBID
Retno
Suasana lelang di IBID

Otomania.com - Banyak cara yang bisa dipilih saat menginginkan mobil bekas tapi dalam kondisi prima. Salah satunya mengikuti lelang. Tapi, harus tahu waktu yang tepat agar bisa dapat unit sehat dan murah.

Waktu yang pas ikuti lelang adalah selepas Hari Raya Idul Fitri. Paalnya di saat itu, banyak mobil keluaran baru yang ditarik leasing karena tren masyarakat yang ingin pulang kampung dengan bawa kendaraan baru.

"Biasanya setelah lebaran tren penjualan mobil baru meningkat, tetapi satu sampai dua bulan setelah Lebaran, banyak yang ditarik oleh leasing karena tidak sanggup membayar," jelas Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid, balai lelang Grup Astra, Rabu (21/3/2018).

Unit-unit mobil tersebut langsung dibawa ke balai lelang dan langsung bisa ditawar masyarakat. Kebiasaan masyarakat yang ingin mudik dengan mobil baru, tapi selepas beberapa bulan tak sanggup bayar cicilan.

(BACA JUGA: Nunggu Kendaraan Mewah Abdul Latif Dilelang, Kira-kira Kapan?)

"Trennya memang seperti itu, buat kami itu menguntungkan dan juga buat konsumen. Karena mobil baru dipakai dua sampai tiga bulan sudah bisa kita lelang lagi untuk umum," lanjut Daddy.

Lanjut Daddy, harga tergantung kondisi mobil, karena saat dilelang unit sesuai keadaan. Tak ada perbaikan ataupun pengurangan komponen, dituliskan spesifikasi aslinya.

"Jadi kita cek dulu kondisinya, nanti kita informasikan kepada calon pembeli. Kondisi itu yang menentukan harga dasar nanti ketika proses lelang," ucap Daddy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa