Lagi, Presiden Filipina Hancurkan 14 Mobil Mewah Senilai Rp 7,1 M

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Maret 2018 | 18:30 WIB
Puluhan mobil yang siap dihancurkan
News.abs-cbn.com
Puluhan mobil yang siap dihancurkan

Otomania.com - Ketegasan seorang Presiden Filipina, Rodrigo Duterte kembali terulang, kali ini juga MElibatkan puluhan mobil mewah. Dia memang kerap menolak keras tindakan ilegal apapun yang ada di negaranya.

Dilansir dari news.abs-cbn.com, setidaknya ada 14 mobil mewah yang diremukkan dengan alat berat yang terjadi pada Kamis (14/3/2018). Alasan penghancuran mobil mewah ini sama seperti sebelumnya, karena berstatus kendaraan selundupan.

Presiden Duterte melakukan tindakan tegas ini dengan menggandeng Cagayan Economic Zone Authority (CEZA), yakni lembaga pajak yang ada di Filipina. Fantastis, estimasi harga 14 mobil mewah yang dihancurkan mencapai 27 peso atau sekitar Rp 7,1 miliar!

Di antara 14 mobil mewah itu antara lain, Maserati Quattro Porte, Porsche 911 GT3, BMW Alpina B12, BMW Z1, Opel Manta, Renault R5, dan delapan unit Mercedes-Benz. Dan ternyata, itu hanyalah simbolis dan permulaan dari 841 mobil lain yang juga akan dilenyapkan.

(BACA JUGA: Tanpa Ampun! Presiden Filipina Remukkan 30 Mobil Mewah Rp 16,2 Miliar)

Kira-kira, apakah lembaga hukum di Indonesia berani melakukan hal yang sama seperti presiden Duterte? Lebih jelasnya simak video penghancurannya?


Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa