Kijang Innova Masih Memikat Meski Terancam, Ini Resepnya

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Maret 2018 | 15:46 WIB
Toyota Kijang Innova Venturer
kompas.com
Toyota Kijang Innova Venturer

Otomania.com – Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Toyota Kijang Innova sebagai raja mobil kelas MPV medium sepanjang Januari-Februari 2018. Angkanya jauh tinggalkan para rival, atau mencapai 9.507 unit

Tapi, ada pemain baru yang berasal dari negeri China yang sedikit demi sedikit menggoyahkan pasarnya, yakni Wuling Cortez. MPV itu dibekali jurus banjir fitur canggih tapi dengan banderol murah jauh di bawah Innova.

Melihat ada sedikit ancaman, akankah Toyota bikin penyegaran untuk Kijang Innova dari segi fitur dan lainnya? Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi bahwa penyegaran itu pasti akan ada, tapi harus riset terlebih dulu dengan minat pasar. Seperti yang dikatakan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

“Nanti kami akan lihat juga apabila memang dibutuhkan, dan masuk concern lain seperti harga dan juga trennya, tentu kami akan sesuaikan. Terpenting adalah harus sesuai dulu, jadi bener-bener membuat puas pelanggan,” tutur Soerjopranoto dikutip dari Kompas.com, Selasa (20/3/2018).

(BACA JUGA: Harga Satu Innova Bisa Buat Beli Wuling Cortez dan LCGC Seken)

Dia melanjutkan, Kijang Innova masih punya tempat di hati masyarakat, terbukti dari distribusi yang menanjak dari tahun lalu. “Pasalnya memang demand dan pasarnya juga segitu,” jelas Soerjopranoto.

“Kalau ditanya soal resep Innova masih positif, selain produk yang bagus dan sesuai kebutuhan, yaitu layanan pada saat pembelian yang jangan terlalu lama membuat konsumen menunggu. Begitu juga pelayanan pada saat pemeliharaan, semua harus bagus,” ujar Soerjo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa