Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rem Blong Jadi Penyebab Jatuhnya Lorenzo di GP Qatar

Irsyaad Wijaya - Senin, 19 Maret 2018 | 17:45 WIB
Motor Jorge Lorenzo setelah terjatuh di MotoGP Qatar 2018 semalam
Speedweek.com
Motor Jorge Lorenzo setelah terjatuh di MotoGP Qatar 2018 semalam

Otomania.com - MotoGP semalam (18/3/2018) menjadi penanda kemenangan untuk tim Ducati dengan pembalapnya Andrea Dovizioso. Tapi, hasil buruk harus didapat tandem balapnya, Jorge Lorenzo yang terjatuh di 10 lap terakhir.

Ternyata, setelah masuk pit box dan diselidiki, Lorenzo terjatuh karena masalah di sistem pengereman depan. Keanehan pada motornya sebenarnya telah dirasakan Lorenzo di lap kedua.

"Di Qatar saya mengalami banyak kendala pada motor. Pertama ada masalah elektronik, fuel pump, dan akhirnya rem yang bermasalah di race," ucap Lorenzo.

"Ini mulai terasa saat saya mengerem di kecepatan 340 km/jam. Rem terkadang menghilang seperti gejala rem terlalu panas," sambungnya.

(BACA JUGA: Andrea Dovizioso Juara GP Qatar Setelah Duel Dengan Marc Marquez)

Jorge Lorenzo terjatuh di 10 lap terakhir
Twitter/Crash_MotoGP
Jorge Lorenzo terjatuh di 10 lap terakhir

Kejadian itu dikataka Lorenzo terus terulang dan semakin parah setiap putarannya. Akhirnya di tikungan empat saat kecepatan motor 180 km/jam, dirinya benar-benar tidak memiliki rem dan terjatuh.

Lorenzo meminta Ducati menyelesaikan masalahnya. Pasalnya saat di pit box, ketika mekanik mengeceknya, ditemukan hanya ada satu kampas rem.

"Saya percaya dengan para mekanik, insinyur dan para petinggi Ducati. Saya berharap dan yakin masalah ini akan segera teratasi," ucap Lorenzo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa