Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Coba Tebak Merek dan Jenis Mobil Ini, Mirip Livina dan Mobilio

Irsyaad Wijaya - Senin, 19 Maret 2018 | 17:15 WIB
Mobil apa ini? MPV langka yang mirip Livina dan Mobilio
Instagram/@ototown
Mobil apa ini? MPV langka yang mirip Livina dan Mobilio

Otomania.com - Banyak Pabrikan kendaraan roda empat yang ciptakan mobil tapi dengan jumlah yang sedikit hingga tak banyak yang tahu. Salah satunya seperti yang terlihat di foto unggahan akun Instagram @ototown ini.

Mobil berkelir mewah yang masuk dalam kategori MPV ini jika dilihat dari depan mirip Nissan Grand Livina. Tapi saat ditengok dari samping, mirip Honda Mobilio.

Ditambah lagi dengan lambang di gril depan yang tak jelas merek mobilnya. Tapi jelas ini bukanlah merek China, tapi dari pabrikan kawakan.

Saat membuka pintu makin bertambah bingung, pasalnya tak ada pilar tengah atau pilar B. Pintunya pun elektrik otomatis bergeser sendiri.

(BACA JUGA: Mobil Langka Melintas di Solo, Coba Tebak Merek dan Jenisnya!)

Ternyata mobil ini adalah produksi dari Toyota bernama Raum produksi 2006 yang akan dijual. Wajar saja mobil ini jarang ada dan terlihat di jalanan Indonesia, pasalnya statusnya completely built-up (CBU).

Interior mobil ini cukup luas dengan hilangnya pilar B tadi. Daya tampungnya bisa angkut lima penumpang dan terlihat sangat luas.

Mesin yang digunakan sama dengan yang disematkan pada Toyota Vios berkode 1 NZ berkapasitas 1.500 cc 4-silinder VVT-i. Artinya spare parts melimpah, karena sama dengan sedan yang banyak digunakan sebagai taksi tersebut pada era-nya.

Nah, arti nama 'Raum' sendiri dalam bahasa Jerman adalah Ruang.

 

A post shared by Ototown (@ototown) on

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.gridoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa