Skutik Langka Yamaha, di Indonesia Cuma 1 Unit

Irsyaad Wijaya - Kamis, 15 Maret 2018 | 17:15 WIB
Yamaha QBIX Thailand Mr. Moo
Wawa
Yamaha QBIX Thailand Mr. Moo

Otomania.com - Pernah dengar motor Yamaha QBIX? Jika belum, wajar, karena memang skutik ini lahir di Thailand, bukan di Indonesia. Tapi saat ini di Tanah Air sudah ada satu orang yang memilikinya, meski dengan tampilan modifikasi.

Dia adalah Dharmawan, punggawa workshop Mr. Moo yang beralamat di Komp. Cantiga, Duri Kosambi Jakarta Barat. Skutik modifikasi itu dibawanya dari negara asalnya.

"Motor ini CBU jadi memang dibawa utuh dari Thailand. Utuh dibawa seperti ini pakai kapal laut. Dari beli sudah dimodifikasi dan ikut kontes di sana," kata wawan.

(BACA JUGA: Yamaha Aerox Jadi MIrip Skutik Adventure Honda)

Yamaha QBIX Thailand Mr. Moo
Wawa
Yamaha QBIX Thailand Mr. Moo

Yamaha QBIX ini kata wawan, punya komponen modifikasi plug and play. Di antaranya setang, master rem, shockbreker belakang, sampai spion.

Skutik ini, juga punya bentuk yang unik karena mengotak dan kaku, mirip sebuah tas koper. Bodi Yamaha QBIX juga sudah dilabur dengan kelir warna-warni yang tampak meriah.

Yamaha QBIX Thailand Mr. Moo
Wawa
Yamaha QBIX Thailand Mr. Moo

Menurut Wawan, di negeri asalnya, Yamaha QBIX yang dia boyong ini sering ikuti kontes di sana. Dan Wawan juga menebus skutik unik ini dengan harga 52.000 Bath atau setara Rp 22 juta.

Tapi, itu belum termasuk biaya lain-lain. "Karena proses pengiriman dan biaya masuk ke Indonesia yang membengkak, Totalnya Rp 70 juta QBIX ini bisa sampai garasi dan harus tunggu tiga bulan juga," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa