Scorpio Nyeleneh, Punya 2 Setang, 3 Sokbreker, dan 3 Gir

Fedrick Wahyu - Senin, 5 Maret 2018 | 17:30 WIB
Yamaha Scorpio supermoto dengan modifikasi nyeleneh
Yamaha Scorpio supermoto dengan modifikasi nyeleneh

 

Otomania.com - Modifikasi motor Yamaha Scorpio ini sekilas bergaya supermoto. Tapi kalau diperhatikan lebih detail, modifikasinya bisa dibilang di luar nalar. Bayangkan saja, Scorpio ini punya dua setang, tiga gir, dan tiga sokbreker.

Scorpio milik Rendy Prasatya ini kanibalan dari motor lain. Dari bagian depan, headlamp-nya pakai kepunyaan Yamaha R25 yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga pantas untuk naked bike.

Lalu, suspensi depannya memakai upside down milik Kawasaki KLX 250. Speedometer aslinya diganti dengan kepunyaan Yamaha X-Ride yang sudah diubah lampu indikatornya agar sesuai dengan Scorpio.

(BACA JUGA: Yamaha Nmax Ini Pakai Decal Ala Helm Rossi, Tapi Ada yang Spesial Nih)

Setang sudah mulai nyeleneh, ada dua buah. Satu berjenis jepit atau clip on, dan satunya berjenis fat bar. Namun sampai saat ini cuma kopling yang berfungsi di dua setang tersebut.

Sedangkan gas dan rem yang berfungsi cuma di setang fat bar-nya saja. Rendy mengungkapkan kalau dia bakal merampungkannya, jadi dua setang itu bisa dipakai semua.

Menurutnya, fungsi dua setang itu hanya untuk cadangan, semisal salah satu setang bermasalah, seperti kabel kopling putus.

Body motor standar Scorpio sudah tak terlihat lagi karena sudah diganti dengan bodi Kawasaki KLX 150. Sistem pengabutan bahan bakar juga diganti Keihin PE28 yang aslinya adalah milik Honda NSR150 SP.

(BACA JUGA: Reinkarnasi Yamaha TMAX Berwujud Cafe Racer)

Bagian belakang, terlihat tiga buah suspensi tersemat di Yamaha Scorpio ini, yakni dua sokberker sebagai twin dual shock, dan satu shock lainnya sebagai monoshock.

Tak lupa tiga buah gir ada di motor nyeleneh ini. Rendy mengatakan kalau motor ini masih dalam tahap pengerjaan, jadi belum beres semua. Mau tahu detailnya, tonton video ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.gridoto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa