Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisah Suzuki RGR yang Dibarter dengan Handphone

Fedrick Wahyu - Jumat, 16 Maret 2018 | 16:25 WIB
Suzuki RGR150 lansiran 1992 milik Robby Chow
Kompas
Suzuki RGR150 lansiran 1992 milik Robby Chow

Otomania.com - Motor lawas memang punya kesan tersendiri bagi beberapa orang. Salah satunya adalah Robby Chow dengan Suzuki RGR-nya.

RGR lansiran 1992 itu dibeli Robby pada 2006, dan dibeli dengan cara barter. Uniknya, barang yang ditukar dengan motor sport 2-tak itu cuma sebuah ponsel.

"Dulu handphone Nokia N95 saya itu masih baru. Baru dipakai seminggu. Harganya waktu itu sekitar Rp 6 juta," kata Robby, Kamis (15/3/2018).

Dari pengakuannya, saat melakukan barter, dia masih sekolah kelas 3 SMP. Robby tertarik dengan RGR karena sering nonton balap motor di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di sana dia sering melihat pebalap dengan motor RGR jadi pemenang. Sejak itu dia punya cita-cita bisa membeli Suzuki RGR.

(BACA JUGA: Yamaha RX-King Bau Dealer, Harganya Bikin Shock)

Nokia N95
KompasOtomotif
Nokia N95

Dia mengumpulkan uang dengan mengikuti kejuaraan Barongsai dan Liong. Setelah terkumpul bukannya langsung beli motor idamannya, dia malah tergoda dengan Handphone Nokia N95 yang saat itu merupakan keluaran terbaru.

Uang yang sudah dikumpulkannya pun berubah jadi ponsel bukan motor. Seminggu kemudian, Robby tak sengaja bertemu dengan pemilik RGR di jalan. Melihat motor idaman di depan mata, hasrat untuk punya motor RGR pun kembali muncul.

Robby mengaku sempat menawar untuk membeli RGR milik orang yang ditemuinya itu. Tapi tawarannya ditolak lantaran si pemilik beralasan masih dipakai kuliah. Tak mau menyerah Robby memberikan nomor ponselnya, berharap masih bisa dibujuk lagi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa