Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Honda All New PCX 150 Hadir, Apakah Yamaha NMAX Goyang?

Fedrick Wahyu - Minggu, 11 Maret 2018 | 15:19 WIB
Yamaha NMAX dan All New Honda PCX 150
YIMM / AHM
Yamaha NMAX dan All New Honda PCX 150

Otomania.com - Hadirnya All New Honda PCX 150 di segmen skutik gambot 150 cc, bisa jadi cukup berpengaruh dengan hasil penjualan rivalnya, Yamaha NMAX. Sebab, sebelum adanya All New PCX, pasar dari skutik gambot di Indonesia bisa dibilang cuma dikuasai oleh Yamaha seorang.

Kemunculan All New PCX akan memecah pasar skutik gambot 150 cc. Nah, lantas bagaimana dengan hasil distribusi ke konsumen Februari lalu? Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ternyata All New PCX belum cukup kuat menandingi NMAX dari segi penjualanan.

(BACA JUGA: Mana yang Lebih Asyik Diajak Jalan Dalam Kota, All New PCX atau NMAX?)

Sepanjang Februari PT Astra Honda Motor (AHM) baru mampu mendistribusikan PCX lokal sebanyak 9.661 unit. Angka tersebut masih sepertiganya dari distribusi Yamaha NMAX, dengan jumlah total 34.044 unit.

Bahkan distribusi NMAX Februari lalu semakin meningkat jika dibandingkan dengan Januari, yang mencetak angka 28.402 unit.

Tapi memang Februari baru permulaan untuk AHM mendistribusikan PCX. Kalau merujuk pada target perusahaan, seharusnya PCX baru bisa menyundul angka 12.500-an unit sebulan, karena dalam setahun bidikan AHM mencapai 150.000 unit.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa