Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Baru, Aprilia Bidik Posisi Lima Besar pada MotoGP 2018

Donny Apriliananda - Jumat, 9 Maret 2018 | 19:22 WIB
Aprilia RS-GP baru untuk MotoGP 2018
Twitter/Crash
Aprilia RS-GP baru untuk MotoGP 2018

Otomania.com - Aprilia berambisi finish lima besar pada ajang MotoGP musim 2018. Rasa percaya diri itu muncul saat menemukan racikan baru untuk motor RS-GP.

Aprilia mengubah frame dengan distribusi bobot yang direvisi pada RS-GP 2018. Beberapa ubahan besar juga dilakukan untuk suspensi depan dan lengan ayun (swingarm). Airbox dan knalpot anyar, ditambah mesin yang di-upgrade.

"RS-GP 2018 adalah pengoptimalan dan evolusi mendalam dari konsep yang kami dapatkan di trek tahun lalu. Frame baru, begitu juga airbox, sistem pendingin, dan aerodinamika,” ujar Racing Manager Aprilia Romano Albesiano mengutip Crash.net, Jumat (9/3/2018).

(BACA JUGA: Mungkinkah Aprilia RS150 Masuk Indonesia? ini Tanggapan Piaggio)

Ini adalah hasil positif selama tes pramusim. Terkait dengan targetnya, Romano mengatakan, lebih baik jika hal tersebut diungkapkannya setelah seri pertama berlangsung. Meski begitu, dirinya mengaku masih menginginkan posisi lima besar pada akhir musim.

"Saya mengharapkan pertumbuhan yang konsisten dari Aprilia sepanjang musim, seperti yang telah terjadi pada 2016 dan 2017. Tujuannya masih untuk memperjuangkan posisi di lima besar secara reguler," tutur Romano.

Pebalap Aprilia untuk musim 2018 ini adalah Aleix Espargaro yang sebelumnya membela tim Suzuki, dan Scott Redding pengganti dari Sam Lowes yang harus kembali ke balapan Moto2.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa