Terciduk, Harley-Davidson Baru Bakal Dipakai Polisi Satlantas

Irsyaad Wijaya - Rabu, 7 Maret 2018 | 08:05 WIB
Motor baru Polisi di Indonesia, basisnya Harley-Davidson Road Glide 2018
Istimewa
Motor baru Polisi di Indonesia, basisnya Harley-Davidson Road Glide 2018

Otomania.com - Terlihat penampakan deretan moge Harley-Davidson (HD) dengan livery stiker mirip Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian RI. Padahal, sebelumnya lembaga negara berseragam coklat tersebut sudah melakukan pembaharuan ke sejumlah kendaraan operasional anggotanya dengan memesan produk dari BMW yakni R1200GS.

Produk motor dari Amerika itu sebenarnya telah lama akrab dengan lembaga kepolisian, yakni ada HD Electra Glide Ultra Classic. Tapi dari foto yang terlihat moge dari HD ini seri berbeda dari sebelumnya yaitu palai varian Road Glide model year 2018.

Hal itu bisa dilihat dari desain lampunya yang menonjol kedepan layaknya ikan hiu. Tapi khusus yang model 2018 lampu sudah dibekali dengan LED dari Daymaker.

Bukan hanya livery-nya yang berpenampilan seperti milik Satlantas, tapi moge-moge itu juga sudah diberi aksesori pendukung lain. Di antaranya ada top box, rotator serta sirine.

(BACA JUGA: Ngidam Moge? Di Sini Dijual Dari Harga Rp 50 Jutaan Saja)

Sebagai informasi, HD Road Glide dibekali dengan mesin tipe Milwaukee-Eight 107, yang berkubikasi 1.745 cc. Jantung pacu sebesar itu bisa semburkan torsi hingga 150 Nm @3.250 rpm, terbayang bagaimana suara dan larinya.

Deretan moge tersebut terpantau di salah satu diler Harley-Davidson kawasan Jakarta. Harga resmi satu buah HD Road Glide saat masuk Indonesia dibanderol dikisaran Rp 700 jutaan lebih.

Lebih jelasnya kita tunggu saja penjelasan dari pihak Kepolisian RI.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa