Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Jelaskan ”Idle Up” Xpander Karena Kinerja AC

Donny Apriliananda - Selasa, 6 Maret 2018 | 14:15 WIB
Mitsubishi Xpander pernah dikeluhkan terkait masalah idle up
Nugie/otomotifnet
Mitsubishi Xpander pernah dikeluhkan terkait masalah idle up

Otomania.com – Keluhan adanya idle up (RPM/ putaran mesin naik sendiri) pada beberapa pengguna yang mengutarakannya di media sosial, mendapat tanggapan dari Rifat Sungkar, Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia. Dia mengatakan bahwa idle up 100 persen tak mengganggu secara fungsi.

Rifat mengakui, dapat kabar atau mendengar soal idle up  Xpander ini dari media sosial. Namun dirinya menegaskan bahwa idle up itu bekerja untuk mengalibrasi antara bagaimana permintaan pengguna untuk temperatur AC.

”Konsumen ingin kabin sedingin mungkin. Sehingga dalam kondisi apa pun, mobil akan selalu memerintahkan AC selalu dingin. Mungkin ada beberapa kesempatan antara putaran mesin dan kompresor AC itu akan berjalan berbarengan,” ucap Rifat, (4/3/2018).

(BACA JUGA: Penanganan Terbaru dari Mitsubishi Soal ”Idle Up” Xpander)

Rifat menyatakan bahwa dirinya sudah mencoba, bahkan memiliki Xpander tak menemukan kasus ini terjadi padanya. Bahkan dirinya mengaku tidak menemukan problem ini sebagai masalah yang besar.

Namun, lanjutnya, Mitsubishi tetap membahas demi kepentingan konsumen, dan MMC (Mitsubishi Motors Corporations) akan memberikan software yang bisa di-develop lebih lanjut untuk konsumen yang merasakannya. Tapi secara fungsi, tidak ada default sama sekali idle up mobil ini. Hanya kalibrasi masalah RPM dan temperatur AC yang diinginkan.

”Pokoknya mobil itu berusaha menyesuaikan temperatur yang kita mau, kompresor nyala lebih lama agar temperatur lebih dingin. Makanya, nggak semua orang menemukan (gejala idle up), karena nggak semua orang mau temperatur AC sangat dingin,” jelas Rifat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa