Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Beban Jalan Layang, Jasa Marga Pakai 15 Truk Total Berat 400 Ton

Fedrick Wahyu - Senin, 5 Maret 2018 | 17:15 WIB
Proyek BORR Seksi II B lulus uji beban
Jasa Marga
Proyek BORR Seksi II B lulus uji beban

Otomania.com - Proyek jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II B (Kedung Badak-Simpang Yasmin) resmi lulus uji beban sebagai jalan layang tol. Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasamarga, mengatakan bahwa pengujiannya menggunakan metode beban dinamis frekuensi resonansi akibat impact.

"Kami menguji beban statis loading-unloading maksimum 400 ton dengan menggunakan 15 truk kapasitas masing-masing truk antara 25-30 ton," kata Dwimawan melalui keterangan resmi Jasa Marga di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Titik pengujiannya pada bentang yang berupa tanjakan dan super elevasi, yakni di Pier 31-32. Truk diparkir berjajar pada titik tertinggi, untuk memusatkan bobotnya di satu titik terlemah.

(BACA JUGA: Kebangetan, Pengendara Moge Tak Pakai Helm, Nekat Terobos Pintu Tol)

BORR Seksi II B sendiri merupakan proyek sepanjang 2,65 km, dan jalan ini adalah yang pertama kali mendapat uji beban jembatan di lingkungan Jasa Marga untuk jalan layang atau jembatan tol.

Setelah ini, akan dilakukan uji kelayakan operasi yang rencananya dilaksanakan akhir Maret 2018. Rencananya pengoperasian jalan tol BORR Seksi II B (Kedung Badak-Simpang Yasmin) mulai minggu ke-2 bulan April 2018.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa