Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terciduk, Yamaha Bakal Bikin Motor Roda Tiga Berbasis Mesin R25

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Februari 2018 | 17:05 WIB
Yamaha Tricity 155
yamaha-motor.co.nz
Yamaha Tricity 155

 

Otomania.com - Beredar video dari Yamaha yang memperlihatkan sebuah pembahasan rencana untuk memproduksi motor roda tiga. Sebelumnya, Yamaha sudah punya Tricity, yang sejak 2014 lalu dikenalkan ke pasar global. Tapi untuk di Indonesia baru masuk pada 2016 lalu.

Selain Tricity ada juga motor roda tiga dari Yamaha yang dikenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 lalu, bernama Niken. Motor tersebut berbasis dari mesin MT-09.

"Sejak meluncurkan Yamaha Tricity tahun 2014, tim R&D terus melakukan perkembangan dan memperkenalkan Yamaha Niken di Tokyo Motor Show tahun lalu, dan akan diluncurkan tahun ini," tutur Yoshihiro Hidaka, Presiden dan CEO Yamaha.

Saat Hidaka-san berbicara di hadapan tamu rapat, diperlihatkan juga konsep motor roda tiga yang bakal diposisikan diantara Tricity dan Niken. Sayangnya, tak diketahui pasti rinciannya seperti apa, tapi prediksinya bakal berbasis dari Yamaha R3 atau mungkin R25.

(BACA JUGA: Apakah Ini Facelift Yamaha R25 Versi Anyar? Fairing Mirip Moge R1)

Kenapa Yamaha R3 yang diprediksi lebih cocok menjadi basisnya? Pasalnya mesin itu sangat pas kubikasinya di antara dua model roda tiga yang lebih dulu meluncur yakni Tricity dan Niken.

Sebagai informasi, Yamaha Tricity punya kubikasi 155 cc, sedangkan Yamaha Niken mengusung mesin 847 cc.

Jika benar Yamaha bakal kembangkan motor roda tiga ini dengan mesin Yamaha R3 untuk pasar Eropa, Artinya jika masuk pasar Asia bakal menggunakan basis mesin Yamaha R25.

Lebih jelasnya simak video presentasi Yoshihiro Hidaka di bawah ini:

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa