Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas Motor Murah Penipuan Online, Nama Leasing pun Jadi Bemper

Fedrick Wahyu - Jumat, 23 Februari 2018 | 07:05 WIB
Hati-hati penipuan online berkedok Adira Finance
KompasOtomotif
Hati-hati penipuan online berkedok Adira Finance

Otomania.com - Semua serba online, sampai jual beli kendaraan pun dilakukan di dunia maya. Tapi awas tipu-tipu, karena belakangan banyak orang yang memanfaatkan kemajuan teknologi dan kemudahan ini.

Salah satu contohnya adalah penipuan yang mengatasnamakan perusahaan agar lebih dipercaya calon pembeli. Di media sosial, Facebook, ada komplotan penipu yang mengatasnamakan dirinya Adira Finance.

Jaringan penipu itu menawarkan berbagai motor dengan kondisi yang bagus dan dengan harga yang sangat menggiurkan. Misalnya, Honda Vario Techno 150 tahun 2015 hanya dijual dengan harga Rp 4 juta saja. Padahal harga pasarannya sekitar Rp 15 jutaan.

(BACA JUGA: Mazda MX-5 Soft Top, Mobil Dengan Pesona Berlebih yang Mustahil Dibeli)

Jika kita mau jeli, sebenarnya penjualan dengan harga miring itu tak masuk akal. Para penipu tersebut sudah pasti hanya mengejar orang-orang yang bisa ditipu dengan harga murah.

Harga jauh di bawah pasaran
Harga jauh di bawah pasaran

Adira Finance pun langsung memberikan klarifikasi dan mewanti-wanti terhadap penipuan online tersebut.

"Adira Finance tidak pernah melakukan transaksi jual beli kendaraan (stnk saja, bpkb saja, lelang, tarikan) melalui media sosial," jelas Wirdati Handayani, Head of Brand & Communications Adira Finance.

Wirdati meminta konsumen lebih berhati-hati terhadap penipuan yang mencatut nama Adira Finance. Dia juga meminta konsumen agar memeriksa informasi yang didapat ke akun resmi Adira Finance.

Misalnya, follow ke FB Adira Finance, twitter @adirafinanceid, IG @adirafinanceid, website www.adira.co.id dan Dering Adira 1500 511.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.gridoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa