Bocoran Impresi Dari Orang yang Sudah Jajal Yaris Baru

Fedrick Wahyu - Rabu, 21 Februari 2018 | 17:10 WIB
Toyota Yaris 2018
Nabiel Giebran
Toyota Yaris 2018

Otomania.com - Toyota New Yaris yang baru saja diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Selasa (20/2/2018) memang belum ada yang di-test drive. Tapi, ternyata sudah ada orang yang mencoba mobil ini dan memberikan impresinya.

Dikutip dari GridOto.com, seorang sumber memberikan kesan setelah menjajal YAris baru ini. Pertama yang dia ungkapkan adalah kedap suara. "Mobil baru ini jauh lebih kedap dari yang lama," kata sumber.

(BACA JUGA: New Yaris Pakai Filosofi)

Lalu, saat ditanya soal handling, dia menjawab sedikit mirip dengan yang versi sebelumnya. Namun, respons setir terasa lebih lincah. Suspensi beda sedikit rasanya, ada perbedaan di sudut caster.

Bagaimana dengan radius putar dan putaran lingkar setir yang sedikit? Dia hanya memberikan senyuman. "Yaa, begitu. Puteran setir masih sedikit, sama kayak (Yaris) yang lama," kata sumber.

(BACA JUGA: Nih Deretan Fitur Canggih dan Warna All New Toyota Yaris)

Melihat dari jawabannya, impresinya tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Pasalnya, New Yaris memang bukan total change dan masih menggunakan platform dan mesin seperti generasi kedua.

Tentu, impresi yang dilontarkan sumber tak bisa menggambarkan "rasa" Yaris baru secara keseluruhan. Detail pastinya, kita tunggu hasil test drive sesungguhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa