Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang Yaris Baru Memang Cadas, Tapi Mesinnya Lawas

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Februari 2018 | 18:11 WIB
Fascia depan Toyota Yaris 2018
Nabiel Giebran
Fascia depan Toyota Yaris 2018

Otomania.com - Toyota All New Yaris memang tampil trendy. Desainnya jauh berbeda dengan model sebelumnya, bahkan ada aura Eropa pada gril depannya. Tapi sayang, evolusi tampang itu tak diikuti dengan pembaruan teknologi mesin.

Yaris baru masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yakni berkode 2NR-FE yang berkubikasi 1.498 cc DOHC, Dual VVT-i. Tenaga yang disemburkan sebesar 107 tk dan torsi maksimal 140 Nm.

Mesin Toyota Yaris 2018 masih menggunakan generasi terdahulu dengan kode 2NR-FE
Rianto Prasetyo
Mesin Toyota Yaris 2018 masih menggunakan generasi terdahulu dengan kode 2NR-FE

Rupanya, Toyota masih sangat percaya mesin ini menjadi salah satu yang terbaik di segmen hatchback. Teknologi dual VVT-i dipadu transmisi yang cocok seharusnya bikin mobil ini unggul dalam hal keiritan bahan bakar.

Toyota memberikan tiga varian, TRD Sportivo sebagai tipe teratas, lalu G, dan tipe E. Semuanya ada pilihan transmisi otomatis CVT dan juga manual 5-percepatan (MT).

Khusus girboks CVT, dilengkapi sistem 7-percepatan dan yang bikin beda dari sebelumnya sudah dibekali paddle-shift di belakang setir. Sehingga saat pengemudi inginkan mode manual, lebih mudah jangkauannya hanya dengan jari.

Toyota Yaris 2018 juga sudah ada mode berkendara Eco, Normal, dan juga pilihan Sport.

(BACA JUGA: Toyota All New Yaris Resmi Rilis, Berikut Daftar Harga Lengkapnya)

“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive Yaris untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty dan Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com,Kompas Otomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa