Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Deretan Fitur Canggih dan Warna All New Toyota Yaris

Irsyaad Wijaya - Rabu, 21 Februari 2018 | 08:37 WIB
Bagian belakang Toyota Yaris 2018
RR Inne Aveline
Bagian belakang Toyota Yaris 2018

Otomania.com - All New Yaris baru saja meluncur sebagai penyegaran dari versi sebelumnya. Toyota membawa ubahan signifikan pada sisi eksterior dengan tampang yang jauh lebih sporty.

Melihat lebih jauh, hatchback ini dibekali dengan beberapa fitur canggih, khususnya pada sektor safety. Di antaranya airbag yang berjumlah tujuh buah.

Letaknya selain di dasbor dan setir untuk pengemudi dan penumpang depan, ada juga di samping jok. Lalu ada juga di bagian curtain agar lebih aman saat terjadi kecelakaan.

Menariknya ada satu tambahan airbag lagi untuk pengemudi yang disematkan apada bagian dasbor bawah untuk melindungi kaki dari benturan saat menabrak.

Lalu sistem pengereman juga sudah dibekali dengan teknologi (anti-lock braking system) ABS, Electronic brake force distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Selain itu, disematkan juga fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang fungsinya mencegah mobil mengalami understeer atau oversteer ketika menikung. Dan juga ada Hill Start Assist untuk menjaga mobil agar tak mundur saat di tanjakan.

(BACA JUGA: Toyota All New Yaris Resmi Rilis, Berikut Daftar Harga Lengkapnya)

Lalu sensor parkir juga sudah menjadi fitur standar untuk memudahkan saat akan parkir, tapi belum dilengkapi dengan kamera. Toyota membekali fitur-fitur canggih tadi di semua tipe dari terendah E hingga atas, TRD Sportivo.

Yang istimewa pada varian TRD Sportivo dari lainnya, ada tombol engine start stop sekaligus panel AC yang sudah didesain digital agar mudah dijangkau dan dioperasikan.

Beralih pada warna, Toyota memberikan beberapa pilihan warna yang mengikuti kebutuhan konsumen yang dinamis seperti anak muda.

"DNA Yaris memberikan excitement serta fun to drive kepada para konsumen, terutama bagi mereka yang 'young at hearts'," ucap Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor, (20/2/2018).

(BACA JUGA: Bocoran Harga Toyota Yaris Facelift, Beda Tipis dari Sebelumnya)

Berikut 7 pilihan warna lengkap dari Toyota All New Yaris 2018.

1. Citrus Mica Metallic
2. Silver Metallic 
3. Gray Metallic 
4. Red Mica Metallic 
5. Orange Metallic 
6. Super White
7. Attiude Black Mica

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa