Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki ZX130, Motor Yang Sering Dicaci "Nabrak Meledak"

Fedrick Wahyu - Senin, 19 Februari 2018 | 15:00 WIB
Kawasaki ZX130
Kaskus.co.id
Kawasaki ZX130

Otomania.com - Kawasaki ZX130 merupakan salah satu produk Kawasaki yang terbilang unik. Motor ini pertama kali muncul pada 2005, dan saat itu sering dicaci sebagai motor yang kalau nabrak, akan gampang meledak.

Tahan penasarannya, kita lihat dulu spesifikasi motor yang dijului "Si Baby Ninja" ini. Kawasaki ZX130 sebenarnya terbilang cukup inovatif di kelas motor bebek saat itu. Cuma, "geng hijau" kurang pengalaman memasarkan bebek.

Kalau dari spek, mesinnya berkapasitas 130,1 cc dari bore x stroke 53 x 59,1 mm. Stroke motor ini super panjang.

Lalu, pada spidometernya sudah ada takometer yang jarang sekali ditemui pada motor bebek. Lampu meruncing di bagian dada juga tergolong nyeleneh. 

(BACA JUGA: Belum Banyak yang Tahu, Ini Kepanjangan KLX di Motor Kawasaki)

Nah, bagian yang membuat motor ini sering diledek "nabrak mledak" adalah letak tangki yang tidak seperti pada motor bebek pada umumnya.

Fueltank ZX130
Istimewa
Fueltank ZX130

Letak tangki berada di sebelah kiri belakang komstir, dan tangki di depan inilah yang membuat orang beranggapan, kalau nabrak, motor akan gambang meledak.

Tapi sebenarnya, letak tangki yang unik ini malah membuat kapasitas bagasi di bawah jok makin luas, yakni sampai 16,3 liter.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa