Cicilan Bulanan Ferrari 458 Bekas, Bisa Beli All New Sirion

Irsyaad Wijaya - Jumat, 16 Februari 2018 | 18:08 WIB
Ferrari 458 Italia
http://muzul.com
Ferrari 458 Italia

Otomania.com - Kegiatan cicil mencicil mobil bukan hanya terjadi untuk kendaraan penumpang yang familiar di kepala. Ada jga supercar yang bisa dibeli kredit.

Umumnya showroom mobil mewah bekas punya patokan yang sama untuk tawarkan kredit pada unitnya. Batasannya masih berusia 5 sampai maksimal 8 tahun, dan jangka waktu cicilan paling lama hanya 4 tahun.

Beberapa showroom mobil mewah bekas di Ibukota kebanyakan berlokasi di JL Fatmawati Jakarta Selatan yang mengatakan tak semua lembaga pembiayaan berani terima kredit mobil mewah. Beberapa yang masih berani terima seperti BCA finance dan Mitsui Leasing.

Uli Arfha, Sales Marketing diler DBS Auto menuturkan uang muka yang disetor konsumen saat minat ke satu unit mobil mewah dikenakan sebesar 30% dari harga jualnya. Menurut dirinya semua tipe dan merek bisa dikredit dengan syarat tak melebihi batas usia yang ditetapkan.

(BACA JUGA: Meraba Pajak Mobil Mewah Koleksi Ketua DPR RI)

Contohnya Ferarri 458 keluaran tahun 2013 yang banderol versi bekasnya masih Rp 6 miliar bisa dikredit dengan DP 30% dari harga jual. Uli juga berikan gambaran hitungan jika ambil tenor 3 tahun, angsuran perbulan Rp 200 juta. "Bisa Rp 200 jutaaan itu kalau Ferrari 458," tutur Uli dikutip dari Kompas.com.

Wah cicilan Rp 200 juta perbulan tadi jika dibelikan produk baru Daihatsu yang baru saja launching yakni All New Sirion sudah bisa dapat satu unit. Uang segitupun untuk boyong tipe teratas bertransmisi otomatis (A/T) masih ada kembaliannya, karena harganya hanya Rp 193.500.000.

Hal lumrah jika beli mobil mewah bekas secara kredit, setidaknya itu yang dikatakan beberapa pengelola showroom. Salah satunya Emiliawati, Sales Marketing Showroom 81 yang menuturkan dari 15 orang yang datang untuk memboyong unitnya tiap bulan, banyak yang beli dengan kredit.

"Kebanyakan dari mereka senangnya kredit dibanding beli tunai," ujar Emil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa