Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skill Riding Marc Marquez Diintip Pebalap KTM

Irsyaad Wijaya - Kamis, 15 Februari 2018 | 11:30 WIB
Marc Marquez saat tes pramusim di sirkuit Sepang Malaysia
Twitter/@HRC_MotoGP
Marc Marquez saat tes pramusim di sirkuit Sepang Malaysia

Otomania.com - Pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah biasa jadi sorotan banyak pihak. Nah, kali ini, perhatian orang tertuju pada skill balapnya.

Pada saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu, entah sadar atau tidak, dirinya membocorkan rahasia riding-nya ke KTM.

Hal itu, disampaikan oleh test rider KTM, Mika Kallio, yang saat itu mengalami masalah dengan motornya. Lalu, Mika malah melihat Marquez juga melaju pelan. Apa yang dilihatnya adalah sebuah kebetulan, belum direncanakan sebelumnya.

"Terkadang bagus mengikuti pebalap lain, kami tidak benar-benar merencanakannya," ucap Mika Kallio dilansir dari Crash.

Melihat jarak dekat dengan pebalap Honda juara dunia 4 kali itu, tak disia-siakan oleh Mika. Dia langsung merekam di kepalanya, bagaimana trik dan skill Marquez saat tunggangi motornya.

"Saat itu benar-benar putaran penting bagiku dan untuk mengetahui titik lemah motor kami," kata Mika.

(BACA JUGA: Bos Yamaha Tech3 MotoGP Akhirnya Umumkan Peran Pebalap Malaysia)

Mika Kallio ingin tampil sebagai pembalap inti di KTM
MotoGP.com
Mika Kallio ingin tampil sebagai pembalap inti di KTM

Saat ditanyakan problem apa yang dialami motornya (KTM), hingga menyebabkan dirinya tak bisa maksimal saat tes pramusim kemarin, Mika Tak mau membeberkannya. "Sangat jelas itu bagiku, tapi aku tidak mau mengatakan dengan gamblang apa masalahnya," lanjutnya.

Kabar yang beredar, masalah pada motor KTM adalah handling saat di tikungan padahal kelemahan itu sudah agak teratasi. Tetapi kelebihan lain malah menghilang. "Positif atau negatif, sekarang kami perlu memilah-milah poin negatif kalau bisa melakukannya, kami akan mendapat hasil lebih baik di tes berikutnya," harapnya.

Untuk diketahui, tes pramusim berikutnya akan diadakan minggu ini berlokasi di sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa