Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Poster Motor Jadul, Modelnya Mirip Sule

Fedrick Wahyu - Rabu, 14 Februari 2018 | 10:45 WIB
Pak pos kilat dengan Honda S90z
Yandriehilman
Pak pos kilat dengan Honda S90z

Otomania.com - Di era teknologi ini, sensasi menunggu "pak pos" datang mungkin sudah tidak berlaku lagi. Sebab, sekarang berkirim pesan atau kabar cukup menggunaan ponsel.

Namun beda dengan zaman dulu, kedatangan pak pos sangat ditunggu, apalagi yang sedang pacaran jarak jauh. Uniknya, dulu pak pos sering menggunakan motor Suzuki A100 untuk berkeliling mengantarkan surat-surat dari orang terkasih pada kita.

Tidak cuma A100 saja sebenarnya, ada juga motor Honda S90z yang menjadi kendaraan dinas pak pos. Contohnya seperti di poster ini. 

(BACA JUGA: Setang Piston Ukuran Jumbo, Dipakai Mesin Apa Nih?)

Honda S90z ini sering dijuluki Honda Benly karena desainnya yang unik dan tak pernah bikin bosan saat melihatnya. Dengan sasis menyerupai huruf T dari pelat besi pres, lalu ada ciri khas tangki model oval teardrop dengan ornamen krom.

Honda S90Z
Spek Motor - blogger
Honda S90Z

Cukup aneh jika dibandingkan dengan motor saat ini, Honda S90z ini mempunyai bentuk motor sport dengan tangki di depan namun mesinnya tidur.

Uniknya lagi, di poster itu, pak posnya mirip pelawak terkenal saat ini yaitu Entis Sutisna alias Sule. Iya nggak? Padahal, Honda S90z pertama kali diluncurkan tahun 1971, berarti poster pak pos ini sekitar era 1970-an.

(BACA JUGA: Sudah Tahu Belum, Kalau Mitsubishi Juga Punya Produk Motor?)

 

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa