Poster Motor Jadul, Modelnya Mirip Sule

Fedrick Wahyu - Rabu, 14 Februari 2018 | 10:45 WIB
Pak pos kilat dengan Honda S90z
Yandriehilman
Pak pos kilat dengan Honda S90z

Otomania.com - Di era teknologi ini, sensasi menunggu "pak pos" datang mungkin sudah tidak berlaku lagi. Sebab, sekarang berkirim pesan atau kabar cukup menggunaan ponsel.

Namun beda dengan zaman dulu, kedatangan pak pos sangat ditunggu, apalagi yang sedang pacaran jarak jauh. Uniknya, dulu pak pos sering menggunakan motor Suzuki A100 untuk berkeliling mengantarkan surat-surat dari orang terkasih pada kita.

Tidak cuma A100 saja sebenarnya, ada juga motor Honda S90z yang menjadi kendaraan dinas pak pos. Contohnya seperti di poster ini. 

(BACA JUGA: Setang Piston Ukuran Jumbo, Dipakai Mesin Apa Nih?)

Honda S90z ini sering dijuluki Honda Benly karena desainnya yang unik dan tak pernah bikin bosan saat melihatnya. Dengan sasis menyerupai huruf T dari pelat besi pres, lalu ada ciri khas tangki model oval teardrop dengan ornamen krom.

Honda S90Z
Spek Motor - blogger
Honda S90Z

Cukup aneh jika dibandingkan dengan motor saat ini, Honda S90z ini mempunyai bentuk motor sport dengan tangki di depan namun mesinnya tidur.

Uniknya lagi, di poster itu, pak posnya mirip pelawak terkenal saat ini yaitu Entis Sutisna alias Sule. Iya nggak? Padahal, Honda S90z pertama kali diluncurkan tahun 1971, berarti poster pak pos ini sekitar era 1970-an.

(BACA JUGA: Sudah Tahu Belum, Kalau Mitsubishi Juga Punya Produk Motor?)

 

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa