Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BR-V Dapat Penyegaran Tahun 2018? Ini Jawaban Honda

Irsyaad Wijaya - Rabu, 14 Februari 2018 | 10:03 WIB
Honda BR-V .The Braver Journey ke-2  rute Jakarta - Kamojang - Garut
Andika/Otomotifnet
Honda BR-V .The Braver Journey ke-2 rute Jakarta - Kamojang - Garut

Otomania.com – Pasar otomotif di Indonesia sedang gencar diserbu pabrikan mobil untuk menghadirkan produk barunya. Persaingan di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV) terlihat kentara setelah Toyota dan Daihatsu meluncurkan All New Rush dan All New Terios.

Di segmen ini, sebenarnya bukan hanya mobil kelas LSUV yang mengancam, ada juga dari kelas Low MPV yaitu Mitsubishi Xpander yang melonjak popularitasnya, dan hampir beririsan dari sisi harga.

Ini pula yang seharusnya menjadi ancaman untuk Honda yang mengandalkan BR-V di kelas LSUV. Akankah PT Honda Prospect Motor (HPM) mengeluarkan versi facelift setelah dua tahun tidak ada ubahan?

Pertanyaan itu dijawab Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service HPM yang mengatakan bahwa ada rencana itu, tapi tak sekarang. “BR-V baru? Pasti ada, tapi enggak sekarang,” ucap Jonfis, dikutip dari GridOto.com.

(BACA JUGA: Honda Cek Gratis Master Rem Mobilio, BR-V, Brio, dan HR-V, Ada Recall?)

Saat sudah waktunya nanti, kata Jonis, media akan mengetahui lebih dulu. Saat ditanyakan lebih jauh akankah facelift BR-V mengintip di ajang IIMS atau GIIAS, dirinya menjawab untuk bersabar.

“Kalau sudah final pasti dikasih tahu, ditunggu saja untuk perubahan baru. Dua-duanya event besar bagi kami, mudah-mudahan ada sesuatu yang baru di sana,” ujar Jonfis di sela-sela acara The Braver Journey di Garut, Jawa Barat (13/2/2018).

Jika melihat penjualannnya Honda BR-V masih stabil seperti yang di jelaskan Jonfis dan data dari Wholesales Gaikindo. Total angka penjualannnya berdasar data Gaikindo yaitu 21.932 unit sepanjang tahun 2017.

“Bisa dibilang belum tumbuh jika dibandingkan dengan 2016, masih stabil saja,” kata Jonfis.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa