Honda Kenalkan CR-V dan Civic Bermesin Diesel

Irsyaad Wijaya - Minggu, 11 Februari 2018 | 16:29 WIB
2018 Honda CR-V
Honda
2018 Honda CR-V

Otomania.com - Di ajang Delhi Auto Expo 2018, Honda memberikan kejutan kepada pengunjung dan penggemarnya. Mereka memperkenalkan varian baru CR-V dan Civic bermesin diesel.

Tujuan diproduksi varian diesel itu untuk menunjang Honda di negara India khususnya segmen sport utility vehicle (SUV) dan sedan. Dikutip dari KompasOtomotif, penjualan CR-V di negara tersebut sejak pertama meluncur 2003 lalu sudah mencapai 17.450-an unit.

Jika dihitung dari regenerasinya, varian ini sudah yang kelima dengan penyempurnaan semakin baik di beberapa sektor teknologi dan desain sporty.

2017 Honda Civic Sedan
Honda
2017 Honda Civic Sedan

Sedangkan pada segmen sedan yaitu Civic yang meluncur belum lama, sudah mencapai generasi yang ke-10 dengan dibekali dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Angka penjualan sejak 2006 hingga 2013 saja sudah laku sekitar 54.821 di kedua pilihan mesin.

(BACA JUGA: Wujud Asli Hyundai Santa Fe 2018, Makin Elegan Dengan Headlamp Sipit)

"Hadirnya kedua model ini dengan mesin diesel akan menguatkan posisi kami di segmen menengah atas," tutur Yoichiro Ueno, President and CEO Honda Cars India.

Tak hanya CR-V dan Civic diesel, pada ajang tersebut Honda juga pamerkan mobil konsepnya mulai dari Sports EV Concept, NeuV yang pakai teknologi autonomous driving, dan juga Honda Clarity Fuel Cell yang menyandan predikat mobil sedan beremisi nol.

Pada Delhi Auto Expo itu Honda juga tetap perlihatkan mobil yang telah meluncur sebelumnya seperti Accord Hybrid, City, WR-V, BR-V, Jazz dan Brio. kira-kira akan CR-V dan Civic diesel bakal masuk Indonesia tidak ya? Kita tunggu saja.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa