Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Kecil Suzuki Diharapkan Bisa Sesukses Ignis

Fedrick Wahyu - Kamis, 8 Februari 2018 | 18:30 WIB
Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo
KompasOtomotif
Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo

Otomania.com - Maruti Suzuki atau Suzuki India memperkenalkan konsep Future-S, SUV kecil yang mungkin bakal dipasarkan di India. Suzuki Indonesia pun memprediksi mobil ini bisa mengikuti jejak kesuksesan Ignis.

Ignis sendiri sudah terjual lebih dari 12.000 unit sejak pertama kali dijual tahun lalu di Indonesia. Bahkan saat ini Ignis menjadi salah satu produk paling laris dari Suzuki di Tanah Air.

R Uchiki, GM Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor mengatakan, masyarakat di Indonesia lebih menyukai mobil dengan kapasitas 7-penumpang. Menurutnya, konsep Future-S belum sesuai dengan pasar Indonesia.

“Tapi, ada segmen seperti Ignis. Permintaannya ada. Jadi, mungkin saja cerita Future-S akan sama seperti Ignis,” jelas Uchiki.

Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo,
KompasOtomotif
Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo,

(BACA JUGA: Diler di Depok Masih Jual Suzuki APV, Ini Banderol Harganya)

Future-S digadang-gadang mengisi kekosongan segmen SUV kecil dari Suzuki, baik di India maupun pasar global. Model ini masih berada di bawah Vitara Brezza. Tapi jika mobil ini dipasarkan di Indonesia, maka akan ada pilihan SUV selain Grand Vitara.

Future-S tidak mempunyai pilar B dan punya pintu suicide yang kemungkinan hanya ada pada konsep saja dan tidak akan sampai ke model produksi.

Ground clearance cukup tinggi dengan ban berukuran besar menambah kesan bahwa Future-S bergenre SUV. Kelir jingga terang menambah kesan yang menyenangkan.

Namun, kemungkinan Future-S dipasarkan di Indonesia masih sangat kecil. Sebab, Maruti Suzuki belum menentukan akan memproduksi massal mobil ini dan perlu banyak penyesuaian untuk pasar Indonesia.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa