Video Andrea Iannone Terjatuh Saat Memasuki Pit Lane di MotoGP Ceko

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 3 Februari 2018 | 17:30 WIB
Andrea Iannone ketika terjatuh dan menabrak motor pembalap lain
Youtube/prospector0251
Andrea Iannone ketika terjatuh dan menabrak motor pembalap lain

Otomania.com - Sudah tahu dong gimana 'ngototnya' pembalap MotoGP beraksi di lintasan. Tim balapnya pun pasti tak main-main dalam memilih rider untuk menunggangi si kuda besi yang mampu capai kecepatan hingga 300 km/jam ini.

Meskipun sang rider telah terpilih dengan berbagai syarat dan melalui pelatihan yang panjang dan punya skill mumpuni tak menutup kemungkinan ada kesalahan yang dilakukan. Seperti contohnya pembalap dari Tim Ecstar Suzuki, Andrea Iannone yang terjatuh saat memasuki pit lane.

Kejadian tersebut sebenarnya telah terjadi pada musim balap 2017 lalu di MotoGP Ceko. Kronologis yang terjadi ketika Iannone hendak masuk ke Pit lane untuk ganti motor, tiba-tiba didepannya ada Aleix Espargaro yang sudah selesai di pit untuk kembali ke lintasan.

Karena terkaget Iannone mungkin hanya menggunakan rem depan dan akhirnya dia terjatuh. Tetapi bukan hanya terjatuh biasa yang dialami Iannone, Ia sempet terseret beberapa saat dan kepalanya terbentur ke motor rekan setimnya.

(BACA JUGA: Soleluna, Helm Legendaris Valentino Rossi Sarat Catatan Sejarah)

Tetapi untung saja kondisi Iannone baik-baik saja, dan ia langsung bangkit. Hal itu berkat helm yang dipakainya bisa melindungi saat terbentur. Padahal saat memasuki garis awal pit lane sudah ada batasan kecepatan yang diterapkan dan wajib dipatuhi para pembalap.

Lebih jelasnya simak video dibawah ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa