Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur-fitur Canggih All New CX-9 Siap Manjakan Pengemudi

Fedrick Wahyu - Kamis, 1 Februari 2018 | 17:05 WIB
hari ini Mazda CX-9 diluncurkan
Dio
hari ini Mazda CX-9 diluncurkan

Otomania.com - Mazda All New CX-9 yang diluncurkan hari ini, Kamis (1/2/2018) oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), tak hanya mewah. Mobil ini punya fitur-fitur yang tak kalah menarik, misalnya sistem keselamatan i-ACTIVESENSE.

"Hal ini merupakan rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih," kata Kenny Walla, Product Planner EMI dalam peluncuran.

Menurutnya, teknologi ini mampu memaksimalkan kemampuan pengemudi saat berkendaraan namun tetap menjamin keamanannya. "Sembari meminimalkan resiko yang dapat menyebabkan kecelakaan," ujar Kenny.

(BACA JUGA: Empat Merek Gabung)

Selain itu ada juga fitur Adaptive LED Headlight, Blind Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, Lane-Departure Warning System, dan Lane-keep Assist System.

Dasbor Mazda All New CX-9
Dio / GridOto.com
Dasbor Mazda All New CX-9

Kemudian, Smart City Brake Support, Driver Attention Alert, Dynamic Stability Control & Traction Control System, serta Antilock Brake System.

Selain fitur keselamatan yang sangat mumpuni, ada juga yang menarik dari Mazda CX-9, yakni warna bunglon yang bisa berubah saat terkena sinar matahari.

"Karena memang teknologi pembuatan warna Soul Red dan Machine Grey itu ada teknologi khusus. Contoh misalnya Mazda CX-9 warna abu-abu jika kena matahari, tapi kalau kena sinar lampu jadi agak warna ungu," kata President Director PT EMI, Roy Amran Arfandy.

(BACA JUGA: Sejumlah Supercar Langka Diajak Ajak Main Lumpur)

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa