Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Anti Bocor, Gilas Paku Kebal

Irsyaad Wijaya - Selasa, 30 Januari 2018 | 12:57 WIB
Rhinotire ban anti bocor
Youtube
Rhinotire ban anti bocor

Otomania.com - Pakai ban jenis tubeless saja sudah sangat membantu, terutama saat terkena paku atau benda tajam. Tapi ini baru, ada ban yang tak bisa bocor. Perusahaan yang membuatnya bernama Rhinotire yang berasal dari New York, Amerika Serikat.

Perusahaan itu memproduksi ban yang juga diberi nama dengan Rhinotire. Ketika dibuktikan dengan menggilas paku yang sengaja dipasang di sebuah papan kayu, ajaib ban tersebut tak bocor sama sekali.

Sedikit informasi, Rhinotire merupakan sebuah penemuan baru yang diformulasikan untuk mencegah kebocoran pada ban karena tusukan paku atau benda tajam lainnya. Caranya dengan melapisi bagian dalam ban dengan sebuah cairan yang cepat mengering dan elastis atau polimer.

(BACA JUGA: Modal Rp 10.000, Bikin Ban Jadi Empuk nan Nyaman)

Produk mereka ini bernama Rhinoplex, diklaim mampu tahan terhadap tusukan paku atau benda tajam. Cara memakainya dengan memanaskan cairan ini pada suhu yang tinggi, saat cairan ini sudah mencair lalu disemprotkan pada bagian dalam ban secara rata.

Saat cairan Rhinoplex sudah mengering, akan menjadi pelapis yang elastis dan selesai, sebuah ban menjadi Rhinotire yang tahan terhadap paku. Lebih jelasnya saksikan video yang Rhinotire berikut ini.

Pembuktiannya ekstrem hingga menggunakan sebuah baut yang ditancapkan secara sengaja di ban Rhinotire ini.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa