Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perhatikan, Gerbang Tol Pasteur Bandung Direlokasi

Fedrick Wahyu - Selasa, 30 Januari 2018 | 09:05 WIB
Gerbang Tol Pasteur akan direlokasi untuk mengurai antrean kendaraan
jabar.tribunnews.com
Gerbang Tol Pasteur akan direlokasi untuk mengurai antrean kendaraan

Otomania.com - Gerbang Tol Pasteur arah Jakarta ke Simpang Susun Baros bakal kena relokasi Jasa Marga Purbalenyi. Hal ini demi mengantisipasi antrean kendaraan di Gerbang Tol Pasteur.

Reza Febriano, General Manager Jasa Marga Cabang Pubalenyi, mengatakan bahwa relokasi ini sebagai upaya mengurai antrean kendaraan di depan gerbang tol masuk yang dampaknya bisa mencapai perempatan Pasteur-Sarijadi.

“Relokasi di gerbang masuk Pasteur dimaksudkan untuk mengatasi masalah kemacetan di perempatan Pasteur," kata Reza Febriano melalui keterangannya di Jakarta, Senin (29/1/2018).

"Karena jarak yang terlalu pendek, kami Jasa Marga cabang Purbaleunyi menggeser GT Pasteur dari yang semula di Km 1+000, kini menjadi Km 4+750 arah Simpang Susun Baros,” tambahnya.

(BACA JUGA: Separuh Jawa Timur Bakal Terhubung dengan Ruas Tol Ini)

Artinya, Jasa Marga memajukan lokasi transaksi di gerbang tol Pasteur arah Jakarta sejauh 3,75 km dari lokasi asli dan diberi nama Gerbang Tol Pasteur 1.

GT Pasteur 1 mulai dioperasikan Selasa (30/1/2018) pukul 00.00 WIB. Gerbang tol ini merupakan gerbang masuk khusus pengguna jalan tol dari Bandung yang hendak menuju Cileunyi dan Jakarta.

Namun, kendaraan yang menuju Bandung akan tetap masuk lewat Gerbang Tol Pasteur yang semula. Relokasi ini juga berguna untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol, dari lima gardu menjadi tujuh.

Jasa Marga Cabang Purbaleunyi juga melakukan pelebaran jalan menuju gerbang keluar Tol Baros 1.

"Pelebaran jalan tersebut dilakukan sebagai upaya menambah akses keluar ruas Tol Baros yang semula 4 gardu menjadi 6 gardu, sedangkan untuk akses masuk yang semula 2 gardu menjadi 3 gardu," ungkapnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa