Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlawanan Pejalan Kaki Seorang Diri Hadang Bajaj yang Naik Trotoar

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 27 Januari 2018 | 16:00 WIB
Pengendara jalan berani hadang bajaj naik trotoar
Instagram/@guyonankekinian
Pengendara jalan berani hadang bajaj naik trotoar

Otomania.com - Sesuai Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan juga Peraturan pemerintah No.34 Tahun 2006 tentang jalan sudah diatur tegas fungsi dari trotoar. Peruntukannya khusus bagi pejalan kaki.

Tetapi d ikota-kota besar seperti Jakarta, masih banyak pengguna kendaraan yang tak pedulikan aturan tersebut. Alasan yang kerap didengar untuk menghindari kemacetan dan agar cepat sampai tujuan.

Padahal perbuatan seperti itu sudah melanggar hak para pejalan kaki. Dalam peraturan tesebut sudah ada ancaman pidana bagi yang melanggar yaitu kurungan 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

Kasus pelanggaran kendaraan memasuki trotoar ternyata juga dilakukan sebuah Bajaj. Seperti video yang diambil dari akun Instagram @guyonankekinian, memperlihatkan angkutan umum beroda tiga tersebut menerobos dan berjalan di atas trotoar seperti tak mempedulikan pengguna jalan yang melintas.

(BACA JUGA: Polisi Bakal Lebih Galak kepada Pelanggar Trotoar)

Tapi, perbuatan "mendapat perlawanan" seorang pengguna jalan yang berani untuk memberhentikannya dan memintanya untuk turun dari trotoar. Tetapi sang sopir tetap memaksa untuk berjalan tapi akhirnya kalah dan memutar balik bajajnya untuk turun dari trotoar.

Tak hayal aksi sang sopir juga membuat geram orang lain yang ada disitu dan berbicara "Ini perlu dilaporin ke bajaj bajuri ini"

Lebih lengkapnya langsung simak video berikut ini.

 

Apa pendapat kalian sob

A post shared by dagelan lucu video (@guyonankekinian) on

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa